berhenti makan malam untuk langsing oleh Kesehatan SegiEmpatBanyak orang yang berhenti makan malam untuk langsing. Mereka melakukan hal itu karena mereka berpendapat mereka sudah tidak melakukan kegiatan berat di malam hariĀ  tidak perlu makan. Padahal sebenarnya melewatkan waktu makan hanya akan membuat berat badan Anda bertambah. Karena rasa lapar akan membuat Anda mengkonsumsi lebih banyak makanan.

Selain itu, sirkulasi dalam tubuh dan sistem pernapasan juga tidak berkurang di malam hari. Tubuh tetap membutuhkan bahan bakar di malam hari. Jadi dengan kata lain, Anda harus tetap makan di malam hari dengan memperhatikan porsi makan dan jenis makanan yang akan dikonsumsi.

Karena aktivitas di malam hari sudah lebih sedikit jika dibandingkan aktivitas di pagi dan siang hari, maka Anda juga harus mengurangi porsi makan. Usahakan agar porsi makan malam Anda lebih sedikit daripada sarapan atau makan siang.

Ingatlah bahwa berhenti makan malam untuk langsing atau melewatkan waktu makan akan membuat jarak yang begitu besar antara waktu makan terakhir dengan waktu makan berikutnya. Dengan begitu, Anda tidak akan tidur dengan nyenyak, pusing, mual dan membuat nafsu makan menjadi lebih besar. Jika hal ini terus terjadi, bukan tidak mungkin kalau suatu saat nanti Anda akan terkena penyakit maag.

Hal lain yang harus Anda perhatikan adalah waktu makan malam. Sebaiknya Anda makan malam lebih awal dari biasanya. Karena semakin cepat Anda makan, maka Anda juga akan memiliki fase metabolik basal yang lebih lama. Fase metabolik basal ini adalah keadaan dimana tubuh akan bekerja dengan maksimal.

Karena ketika Anda sudah mengantuk dan sudah waktunya untuk tidur, maka proses pencernaan juga akan menjadi lebih lambat. Hal ini dinamakan dengan fase metabolik lambat. Jadi kesimpulannya, semakin lama Anda terjaga dan beraktivitas, maka tubuh juga akan semakin banyak melakukan pembakaran kalori.

Pastikan juga kalau Anda tidak mengkonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat saat makan malam. Beberapa makanan yang dimaksud adalah nasi, kentang dan pasta. Makanan-makanan tersebut akan menaikkan kadar gula darah dalam tubuh dengan cepat. Hal itu kemudian akan membuat berat badan naik dengan cepat. Kalaupun Anda ingin mengkonsumsi karbohidrat, pastikan kalau porsinya sedikit. Selain itu, pastikan kalau Anda mengkonsumsi makanan yang sehat.

LEAVE A REPLY