Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata oleh SegiEmpatMata minus merupakan masalah yang telah banyak terjadi di kalangan masyarakat. Namun selama ini untuk mengatasi mata minus alias rabun jauh adalah dengan penggunaan kacamata atau lensa kontak.

Penggunaan kacamata atau lensa kontak menjadi cara terbaik untuk mengatasi mata minus bagi penderita miopa. Namun disisi lain meski terbilang efektif untuk mengatasi rabun jauh, penggunaan kacamata justru sering dikeluhkan. Pasalnya penggunaan kacamata sendiri diketahui tidak dapat menobati miopa bahkan dari hasil penelitian penggunaan kacamata justru perlahan akan semakin membuat rabun jauh bertambah parah. Lantas bagaimana mengobati mata minus tanpa kacamata? Berikut ulasannya.

Memang benar penggunaan kacamata sangat membantu penglihatan penderita rabun jauh, karena dengan lensa yang ada cahaya akan jatuh tepat pada retina yang mana bagi penderita rabun jauh cahaya justru jatuh di depan retina. Namun sayangnya hal ini justru dapat membuat rabun jauh semakin bertambah parah, penyebabnya adalah karena lensa minus akan membuat otot mata kehilangan elastisitasnya yang berfungsi untuk mengatur titik fokus pada mata.

Nah, untuk mencegah hal tersebut para pakar pun telah menemukan metode pengobatan secara permanen tanpa membuat mata minus semakin bertambah parah yaitu dengan menjalani operasi bedah refraktif. Meski terdengar mengerikan bahkan mungkin dibutuhkan biaya yang cukup mahal tapi para pakar kesehatan dan peneliti telah menjamin jika pengobatan ini adalah cara yang paling ampuh mengatasi mata minus secara permanen. Bagaimana prosedur pengobatan bedah refraktif?

LASIK

Mengobati Mata Minus Tanpa Kacamata oleh SegiEmpatLaser assisted in situ keratomileusis atau yang disingkat LASIK merupakan metode pengobatan mata minus yang kini telah umum dilakukan banyak kalangan. Metode ini mungkin terdengar cukup mengerikan, karena laser fetmo akan digunakan untuk memotong bagian depan kornea mata kemudian akan mengoreksi bentuk kornea. Setelah didapatkan bentuk yang sesuai potongan penutup kornea mata akan kembali di pasangkan pada tempatnya

PRK

Photorefractive keratectomy atau yang disingkat PRK merupakan metode pengobatan dengan menggunakan laser. Metode ini akan membantu penderita mata minus untuk mengurangi lapisan kornea yang membuat bola mata berbentuk cembung, alias mengurangi kecembungan yang terjadi pada mata. Laser yang digunakan pastinya aman untuk mata.

Pilih mana menggunakan kacamata atau bedah refraktif?