cara menyembuhkan mata minus oleh Kesehatan SegiEmpatMata minus atau rabun jauh adalah suatu keadaan dimana seseorang bisa melihat sesuatu dari jarak dekat dengan jelas namun hanya akan melihat bayangan yang kurang jelas ketika melihat dalam jarak jauh. Jika dulunya masalah kesehatan ini hanya dialami oleh orang dewasa, sekarang ini anak-anakpun sudah mulai mengalaminya. Oleh karena itu, sangat penting bagi Anda untuk mengetahui penyebab dan cara menyembuhkan mata minus.

  • Penyebab Miopi

Jika dulu mata minus disebabkan oleh faktor genetik, menontik televisi dari jarak yang terlalu dekat dan kebiasaan membaca dengan cahaya yang redup atau kurang, maka sekarang ini mata minus juga disebabkan oleh kebiasaan menatap layar gadget terlalu lama. Adapun tanda kalau Anda mengalami mata minus adalah mata mudah lelah, pusing dan sulit untuk melihat objek dari jarak jauh.

  • Cara Mengobati Mata Minus

Salah satu cara tercepat untuk mengatasi mata minus adalah dengan melakukan operasi lasik. Namun operasi ini tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena ada cara menyembuhkan mata minus secara alami, yaitu:

  • Memberikan Waktu Istirahat Kepada Mata

Ingatlah bahwa terlalu lama menatap gadget akan membuat mata mudah lelah. Jadi ada baiknya jika sesekali Anda menatap bidang yang luas, hamparan rumput hijau atau tanaman. Selain itu, Anda juga memberikan pijatan ringan pada kelopak mata untuk mengatasi kelelahan mata.

  • Konsumsi Wortel

Wortel mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Oleh karena itu, konsumsilah wortel setiap hari. Baik dimakan langsung ataupun dibuat jus.

  • Daun Sirih

Daun sirih juga bermanfaat untuk mengatasi mata minus. Caranya adalah cucilah 2 lembar daun sirih hingga bersih. Setelah itu, tempelkan pada kelopak mata Anda saat Anda ingin tidur.

  • Jangan Terlalu Bergantung Kacamata dan Lensa Kontak

Meskipun kacamata dan kontak lensa bisa membantu penglihatan tapi terlalu sering menggunakan kedua benda ini juga bisa memberikan dampak buruk bagi mata. Oleh karena itu, jika Anda tidak terlalu membutuhkannya, sebaiknya Anda tidak terlalu sering menggunakannya.

 

LEAVE A REPLY