Setiap orang pasti menginginkan rambut yang mengkilap, kuat dan indah. Ketika Anda atau teman Anda menemukan helaian rambut pada pakaian Anda, maka hal itu dapat menjadi hal yang cukup memalukan bagi Anda. Rasa percaya diri Anda mungkin akan berkurang atau hilang saat Anda memiliki masalah dengan rambut rontok.

Tapi, jangan khawatir, Anda tetap bisa mengatasi masalah kerontokan rambut tersebut. Ada banyak produk perawatan rambut yang bisa mengatasi rambut rontok. Selain itu, terdapat banyak bahan alami yang terdapat di sekitar kita yang dapat mengatasi masalah kerontokan rambut.

Ada banyak produk rambut sintetis, karena bahan kimia dalam produk tersebut keras dan kuat, maka Anda harus berhati-hati dalam menggunakannya, karena bahan kimia tersebut tidak baik untuk kulit kepala Anda. Yang harus Anda perhatikan bahwa salah satu penyebab utama rambut rontok adalah karena bahan kimia, dan jika rambut terlalu banyak terkena bahan kimia maka hal tersebut dapat menngakibatkan efek samping.

Agar rambut Anda tidak rontok dan tetap sehat, Anda bisa menggunakan bahan alami yang lebih aman. Karena, produk alami seperti ini menggunakan bahan organic, jadi aman dan bebas dari efek samping untuk rambut.

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut Anda, yaitu :

  • Pengobatan dengan minyak panas

Minyak alami, seperti zaitun, kelapa atau canola anda panaskan. Kemudian minyak tersebut dibalurkan ke kulit kepala lalu pijat dengan lembut. Dengan shower cap, tutuplah kepala Anda selama  60 menit. Kemudian bilaslah rambut Anda hingga bersih.

  •  Menggunakan jus alami

Dengan jus bawang putih, jus bawang merah atau jus jahe, gosoklah kulit kepala Anda. Biarkan selama semalam. Pada pagi hari, cucilah rambut Anda hingga bersih.

  • Teh hijau

Dua kantong teh hijau hangat yang telah diseduh dibalurkan pada rambut dan kulit kepala. Selama  60 menit biarkan setelah itu bilaslah teh hijau tersebut. Antioksidan yang terdapat dalam teh hijau dapat mencegah rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut.

  • Minyak Esensial

Gunakan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender, basil, jelatang dan lemon dengan menggunakan pipet pada kulit kepala kita. Setelah itu dengan lembut pijatlah rambut dan kulit kepala secara keseluruhan, lalu biarkan semalaman. Kemudian, ketika Anda bangun, cucilah dan bilas hingga bersih.

  • Aloevera

Vitamin dan mineral yang berguna untuk menyuburkan dan menebarkan rambut, terkandung dalam lidah Buaya atau aloevera. Lidah buaya, dipotong menjadi 2 (dua) bagian, kemudian lendirnya diambil. Pada rambut yang masih setengah kering, usapkan sambil dipijat. Selama 15 menit, diamkan cairan tersebut, lalu kemudian bilas hingga bersih.

  • Daun Seledri

Kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang akan menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat, kuat dan berkilau terdapat dalam daun seledri. Beberapa batang seledri dibersihkan dan dihaluskan, lalu kemudian dicampur dengan telur yang sudah dikocok. Setelah telur dan seledri tercampur rata, secara perlahan, oleskan pada rambut sambil dijipat dengan lembut. Selama 20-30 menit, adonan ini didiamkan kemudian dibilas hingga bersih.

LEAVE A REPLY