Makanan yang Mengatasi Kebotakan oleh SegiEmpatSetiap orang pastinya ingin mendapatkan penampilan yang paling sempurna untuk dirinya, tapi bagaimana jadinya jika kamu mengalami kebotakan? Kebotakan merupakan masalah rambut yang cukup menyebalkan selain masalah rambut kering, ketombe, rambut rontok atau berminyak. Pasalnya, masalah kebotakan tentu akan mempengaruhi penampilan kamu. Fashion sih boleh maksimal tapi rambutnya kok botak? Kepalanya mau buat landasan pesawat ya?

Seperti itulah hal yang banyak dikeluhkan, tapi untungnya untuk mengatasi masalah kebotakan kini para pakar rambut pun sudah memberikan banyak solusi. Namun, penelitian terbaru mengungkap jika ternyata untuk mengatasi masalah kebotakan kita tidak hanya bisa mengatasinya dari luar, atau bisa diartikan jika kita tidak hanya bisa melakukan perawatan pada rambut dan juga kulit kepala. Tapi salah satu hal yang penting untuk mengatasi kebotakan adalah mengatasinya dari dalam diri.

Nah, hal ini berarti kamu membutuhkan asupan makanan yang memberikan manfaat sehat bagi rambut. Makanan apa saja yang dapat mengatasi masalah kebotakan secara alami? Mau tahu jenis makanan yang mengatasi kebotakan? Berikut ulasannya.

Makanan yang Mengandung Omega 3

Omega 3 adalah zat alami yang punya banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya adalah mengatasi kebotakan. Nah, untuk itu kamu sebaiknya mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan omega 3 seperti ikan laut, kacang-kacangan, biji-bijian, kedelai dan telur ayam. Semua jenis makanan tersebut memiliki kandungan omega 3 yang baik untuk mengatasi kerontokan rambut sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi dengan masalah kebotakan.

Sayuran Hijau

Mengkonsumsi sayuran adalah salah satu hal yang disarankan oleh pakar kesehatan. Pasalnya, sayuran memiliki banyak manfaat terhadap tubuh, seperti sayuran hijau yang dapat mengatasi masalah kebotakan. Sayuran hijau memiliki kandungan mineral, vitamin, nutrisi dan anti-oksidan yang sudah terbukti ampuh untuk mengatasi kebotakan. Bahkan, para pakar kesehatan pun sepakat jika mengkonsumsi sayuran hijau, seperti bayam atau kembang kol secara teratur akan menguatkan akar rambut yang tentu dapat mengatasi masalah kebotakan.

Wortel

Wortel adalah salah satu jenis makanan yang punya banyak manfaat seperti pada mata. Namun selain itu makanan yang satu ini juga punya khasiat yang ternyata ampuh mengatasi kebotakan. Pasalnya, wortel memiliki kandungan beta karoten yang dapat meningkatkan produksi vitamin A dari dalam tubuh untuk memproduksi “pelumas” alami yang menguatkan rambut.

Jika bisa diatasi dengan cara yang lebih alami kenapa tidak?