wajah lebih kencang tanpa bahan kimia oleh Kesehatan SegiEmpatSetiap orang, khususnya para kaum hawa pasti ingin agar kulit wajah lebih kencang, bebas kerutan, bebas keriput serta selalu terlihat awet muda. Salah satu cara tercepat untuk mendapatkan wajah seperti itu adalah dengan melakukan operasi plastik. Namun cara ini pasti membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Selain dengan operasi plastik, Anda juga bisa menggunakan bahan kimia. Meskipun cara ini bisa memberikan efek yang lebih cepat, tapi biasanya bahan kimia memiliki efek samping. Jadi akan lebih baik jika Anda menggunakan cara alami.

Berikut ini adalah cara alami agar kulit wajah lebih kencang, bebas kerutan, bebas keriput serta awet muda:

  • Putih Telur

Putih telur memang memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, termasuk untuk mengencangkan kulit. Cara penggunaannya pun cukup mudah. Anda cukup mengoleskan putih telur pada seluruh bagian wajah Anda. Setelah itu diamkan hingga mengering dan kaku. Kemudian, basuhlah dengan menggunakan air hangat.

  • Buah Pisang

Cara lain yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan buah pisang. Caranya adalah haluskan daging buah pisang hingga benar-benar halus. Setelah itu, oleskan ke seluruh bagian wajah hingga ke leher. Kemudian diamkan selam 30 menit hingga masker pisang kering. Setelah itu, bersihkan dengan menggunakan air dingin dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut

  • Menggunakan Sunblock

Bagi Anda yang sering beraktivitas di luar ruangan, sangat disarankan untuk menggunakan sunblock atau tabir surya. Hal ini untuk mengurangi paparan sinar matahari yang bisa membahayakan kulit. Paparan sinar ultraviolet bisa membuat kulit wajah menjadi kendur dan berkerut sehingga nantinya akan menjadi kendur. Oleh karena itu agar kulit Anda selalu kencang dan tidak terjadi kerutan, pastikan kalau Anda selalu menggunakan sunblock sebelum beraktivitas di luar ruangan.

  • Menjaga Asupan Cairan

Sangat penting bagi Anda untuk selalu menjaga asupan cairan dalam tubuh untuk mencegah dehidrasi dalam tubuh. Karena jika jumlah cairan dalam tubuh terjaga, maka kulit akan selalu terlihat kencang dan segar. Jadi pastikan Anda mengkonsumsi 8 gelas air putih dalam sehari.

  • Memijat Wajah

Dengan melakukan pijatan pada wajah, maka sirkulasi darah pada wajah akan lancar sehingga elastisitas kulit wajah akan terjaga serta wajah akan menjadi lebih kencang. Agar pijatan lebih nyaman, Anda bisa menggunakan minyak almond, minyak kelapa, krim atau alpukat.

LEAVE A REPLY