Kuas make up adalah salah satu hal yang mungkin bisa dikatakan cukup penting untuk keperluan berdandan. Menurut kegunaannya pun masih bisa dikatakan bahwa kuas make up ini memiliki bentuk tersendiri yang cukup unik. Meskipun pada dasarnya hal ini adalah hal yang tidak terlalu jauh berbeda, namun kuas make up ini memiliki jenis untuk jenis make up yang seperti apa. Berikut ini akan kami sampaikan beberapa kuas make up yang berbeda penggunaan untuk berdandan.

 

1. Kuas KabukiFoto kuas kabuki  oleh unik SegiEmpat

Kuas make up yang pertama yang digunakan untuk berdandan adalah jenis kuas bernama Kuas Kabuki. Kuas yang satu ini adalah kuas yang memiliki bentuk bulu yang pendek dan cederung untuk memiliki bentuk bulat di bagian ujungnya. Bisa dikatakan kuas ini adalah kuas yang memiliki bulu yang tebal sehingga dengan bentuk kuas yang seperti ini, Kuas Kabuki ini sangat cocok digunakan untuk meratakan riasan atau make up di sekitar tulang pipi, hidung dan juga tulang dahi agar merata sempurna dan terlihat lebih natural.

 

2. Kuas ConcealerFoto kuas concealer oleh unik SegiEmpat

Kuas yang satu ini berbeda dengan kuas sebelumnya yang memiliki bentuk pendek dan juga bulat, kuas ini bernama Kuas Concealer. Kuas ini adalah kuas yang memiliki bentuk panjang dan juga memiliki ujung yang bulat dan juga runcing. Dibuat dengan bulu yang halus dan juga tidak terlalu tebal untuk bisa menjalankan kegunaannya sebagai kuas untuk menutupi bagian kulit yang ternoda. Kuas Concealer ini adalah sebuah kuas yang memiliki tugas untuk memberikan sedikit make up tambahan kepada kulit yang sedang bermasalah sehingga masalah pada kulit tersebut tidak terlihat secara jelas.

 

3. Kuas EyelinerFoto kuas eyeliner oleh unik SegiEmpat

Eyeliner, tentunya salah satu alat make up yang satu ini adalah alat make up yang selalu Anda gunakan bukan? Namun selain bentuk eyeliner yang banyak kita ketahui saat ini, ada kuas khusus yang bisa digunakan untuk berdandan menggunakan eyeliner ini. Kuas ini bernama Kuas Eyeliner atau yang biasa disebut dengan Kuas Angle. Mengapa disebut seperti itu? Hal ini karena kuas ini memiliki sudut yang sama dan simetris yang memiliki bulu tipis dan pendek. Kegunaan dari kuas yang satu ini adalah untuk bisa memberikan efek yang cantik di make up mata Anda seperti dengan memberikan sedikit sudut mata yang hanya bisa dilakukan oleh kuas kecil ini. Hal ini tentunya lebih memudahkan Anda untuk bisa membentuk mata sesuai dengan sudut dan keinginan Anda bukan?

 

4. Kuas FoundationFoto kuas foundation oleh unik SegiEmpat

Memiliki bentuk yang hampir sama dengan kuas untuk melukis merupakan ciri dari kuas yang satu ini. Bernama Kuas Foundation, kuas yang satu ini memiliki bentuk yang pipih, dan juga bulu yang tidak terlalu tebal namun memiliki bulu yang cukup kaku. Dengan adanya hal ini membuat Kuas Foundation ini digunakan untuk bisa meratakan alas beda atau foundation sesuai dengan namanya. Kuas ini benar-benar sangat berguna untuk bisa memberikan efek yang rata dan juga halus serta tipis di alas beda Anda.

LEAVE A REPLY