fakta fakta selulit oleh Kesehatan SegiEmpatSelulit atau stretch mark adalah salah satu masalah kulit yang seringkali mengganggu penampilan pada wanita. Hal itu tentu akan membuat para wanita menjadi kurang percaya diri, terlebih lagi dengan keinginan para wanita yang selalu ingin terlihat lebih cantik dan menarik.

Oleh karena itu, sebaiknya Anda mengetahui beberapa fakta selulit berikut ini. Fakta ini akan membuat Anda tahu apa saja penyebab selulit dan bagaimana cara mengatasinya. Dengan begitu, Anda berkesempatan memiliki kulit yang lebih mulus dan halus.

Berikut ini adalah beberapa fakta tentang selulit yang akan membuat Anda terkejut:

  • Fakta Pertama

Seorang wanita memiliki resiko yang lebih tinggi untuk memiliki selulit daripada pria. Hal ini karena para wanita memiliki lebih banyak lemak daripada wanita. Hal inilah yang memungkinkan wanita untuk memiliki selulit pada beberapa bagian tubuhnya daripada pria.

  • Fakta Kedua

Salah satu penyebab selulit adalah karena pertambahan usia. Seiring dengan pertambahan usia, elastisitas kulit juga akan mengalami penurunan, tubuh mendapatkan lebih banyak lemak dan akan ada kehilangan otot tubuh. Hal inilah yang kemudian menyebabkan selulit. Tapi tidak menutup kemungkinan kalau seseorang yang masih muda juga akan terkena selulit.

  • Fakta Ketiga

Hal lain yang bisa menyebabkan selulit adalah keturunan atau gen. Masalah kulit ini ternyata bisa didapatkan dari Ayah dan Ibu. Namun Anda bisa tetap mencegahnya. Caranya adalah Anda harus rajin berolahraga dan meningkatkan massa otot dalam tubuh. Selain itu, sebaiknya Anda juga menghindari makanan yang tinggi kalori dan berlemak. Dengan melakukan hal tersebut, maka Anda akan memiliki resiko yang lebih kecil untuk terkena selulit.

  • Fakta Keempat

Karena dianggap mengganggu, banyak orang yang mencoba untuk menghilangkan selulitnya. Padahal pada kenyataannya, hal ini tidak bisa dihilangkan. Selulit ini hanya bisa disamarkan sehingga tidak terlalu nampak. Caranya adalah dengan mencegah kenaikan berat badan yang berlebihan. Anda bisa berolahraga secara rutin, mengkonsumsi makanan sehat serta menghindari makanan berlemak dan berkalori. Karena selulit akan kembali nampak ketika Anda kembali mengalami kenaikan berat badan.

LEAVE A REPLY