mengecilkan pori pori wajah oleh Kesehatan SegiEmpatSetiap wanita pasti ingin terlihat lebih cantik dan menarik. Salah satu indikatornya adalah jika Anda memiliki kulit yang halus dan mulus. Agar wajah terlihat lebih halus dan mulus, maka pori-pori wajah harus mengecil. Karena pori-pori yang besar memungkinkan kotoran menumpuk pada wajah sehingga bisa menyebabkan jerawat atau kulit yang berubah kasar. Untuk mengecilkan pori pori wajah, Anda hanya perlu menjaga beberapa kebiasaan. Dengan melakukan kebiasaan seperti itu, maka wajah Anda akan terlihat lebih bersih.

Berikut ini adalah cara mengecilkan pori pori wajah:

  • Selalu Menjaga Kebersihan Wajah

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menjaga kebersihan wajah. Pastikan kalau Anda melakukannya di pagi dan sebelum tidur. Dengan rutin membersihkan wajah, maka semua kotoran dan sel kulit mati yang berkumpul di pori-pori dan merupakan penyebab wajah kotor dan kusam akan terangkat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya Anda menggunakan pembersih tonic dan yang mengandung susu. Selain itu, pastikan juga kalau pembersih wajah tersebut sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Jangan sampai Anda mencoba-mencoba menggunakan pembersih wajah hanya karena rekomendasi dari teman atau kerabat. Karena mungkin saja kulit mereka cocok dengan produk tersebut. Tapi belum tentu cocok untuk kulit Anda.

  • Menggunakan Masker Wajah

Ada baiknya jika sesekali Anda menggunakan masker pada wajah. Masker ini akan membuat membuat pori-pori wajah menjadi lebih kecil sehingga akan membuat kulit wajah menjadi lebih halus dan lembut. Anda tidak perlu membeli masker yang mahal karena Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Caranya adalah campurkan putih telur dan cuka apel lalu masukkan ke dalam kulkas. Setelah dingin, aplikasikan pada wajah Anda dan rasakan kesegarannya. Tidak perlu lama, cukup gunakan masker ini sekali dalam seminggu.

  • Rutin Melakukan Scrub pada Wajah

Selain menggunakan masker, Anda juga bisa menggunakan scrub pada wajah. Scrub akan mengangkat sel kulit yang telah mati dari wajah serta membuat pori-pori pada kulit wajah menjadi lebih kecil. Selain itu, scrub juga akan membuat pori-pori menjadi lebih kencang.

Tidak perlu membelinya, karena Anda bisa menggunakan scrub alami yang terbuat dari lemon dan gula. Caranya adalah campurkan tiga tetes air lemon dan satu sendok gula. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata dan biarkan mengering. Setelah kering, gosoklah wajah Anda dengan menggunakan tangan hingga lapisan kulit mati terangkat dari wajah.

 

LEAVE A REPLY