cara alami menyegarkan mata oleh Kesehatan SegiEmpatMata adalah salah satu organ penting pada tubuh yang memiliki fungsi untuk memberi Anda penglihatan. Tapi semakin banyaknya aktivitas yang mengharuskan mata berinteraksi dengan layar membuat mata mudah lelah sehingga menghilangkan kesegerannya. Oleh karena itu, Anda butuh cara alami menyegarkan mata agar fungsi organ ini bisa kembali seperti semula.

Berikut ini adalah cara alami menyegarkan mata:

  • Sendok yang Telah Didinginkan

Cara pertama yang bisa Anda gunakan adalah dengan menggunakan sendok yang telah didinginkan. Sendok yang terbuat dari metal lalu direndam atau disiram dengan menggunakan air es akan membantu untuk mengompres mata, melancarkan peredaran darah serta mengurangi warna kemerahan pada kulit. Anda hanya perlu menyiram atau merendam sendok pada es atau bisa juga dengan menaruhnya dalam freezer lalu kemudian Anda gunakan mengompres mata Anda. Lakukan ini beberapa kali hingga mata Anda merasa nyaman.

  • Mentimun

Mentimun mengandung ascorbid acid yang berfungsi untuk mendinginkan dan melembabkan mata. Tidak hanya itu, caffeic acid yang terkandung di dalam mentimun juga dapat mengurangi pembengkakan pada mata. Cara penggunaanyapun sangat mudah, Anda hanya perlu memasukkan beberapa potong irisan mentimun ke dalam freezer. Setelah itu, gunakan untuk mengompres mata Anda selama 10 hingga 15 menit.

  • Susu

Selain untuk diminum ternyata susu juga digunakan untuk untuk melembabkan, menghaluskan, serta merawat kulit yang mengalami iritasi. Caranya adalah masukkan susu beserta dua lembar kapas ke dalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu, keluarkan dan gunakan sebagai masker mata selama 10 menit.

  • Kantung Teh

Jangan buang kantung teh yang telah digunakan karena Anda masih bisa menggunakannya sebagai penyegar mata. Namun teh yang digunakan untuk ini adalah black tea, chamomile dan green tea. Di dalam teh mengandung kadar antioksidan yang cukup tinggi, kafein yang bisa membuat kulit kembali segar serta tanin yang bisa melembabkan dan menyegarkan kulit. Adapun cara penggunaannya adalah rebuslah kantung teh selama 3 menit lalu diamkan hingga agar dingin. Setelah itu, masukkan kantung teh ke dalam lemari es selama 3 menit lalu gunakan untuk mengompres mata selama 15 menit.

LEAVE A REPLY