Untuk urusan penampilan sudah bukan rahasia lagi kalau tidak jarang para wanita menjadi cemas saat payudaranya mulai kendur, apalagi saat usianya sudah berkepala 3. Umumnya saat usia sudah memasuki 30 tahun masalah payudara yang kendur memang sudah mulai terjadi karena prose salami tubuh dimana bagian payudara sudah mulai kehilangan elastisitas dan kekencangannya.

Tapi terlepas dari faktor usia sebenarnya ada beberapa faktor lain yang juga bisa menyebabkan payudara jadi kendur. Mulai dari penggunaan bra yang tidak sesuai ukuran payudara, kehilangan berat badan, kegemukan, kehamilan sampai fase menyusui. Penyakit juga menjadi salah satu faktor diantaranya seperti tuberkolosis dan kanker payudara.

Tapi bukan berarti masalah payudara yang kendur tidak dapat diatasi. Nah, ladies ketimbang harus operasi yang berbahaya ladies bisa menggunakan beberapa bahan alami dibawah ini. Seperti apa cara alami mengatasi payudara kendur? Berikut ulasannya.

Lidah Buaya

Lidah buaya merupkan salah satu bahan alami yang mudah didapatkan dan punya banyak manfaat, salah satunya mengatasi payudara kendur. Ladies, Anda bisa memanfaatkan gel lidah buaya yang terdapat pada daunnya. Setelah itu oleskan pada payudara dengan gerakan melingkar sambil memijatnya dengan lembut. Lakukan minimal 10 menit lalu diamkan beberapa saat sebelum membasuh dengan air hangat.

Minyak Zaitun

Selain lidah buaya ladies juga bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mengatasi payudara yang kendur. Anda bisa meneteskan beberapa tetes minyak zaitun di tangan lalu mengoleskannya pada payudara hingga terasa sedikit hangat. Ambil lagi minyak zaitun lalu oleskan kembali di payudara sambil memijat dengan lembut selama 15 menit. Anda bisa melakukan cara ini 4 sampai 5 kali sehari.

Buah Delima

Selain dapat dikonsumsi delima juga dapat Anda gunakan pada payudara. Buah yang satu ini merupakan salah satu buah yang berfungsi sebagai anti penuaan. Untuk penggunaannya olah buah delima menjadi pasta lalu campurkan dengan minyak yang berasal dari biji mustard. Setelah dicampurrata oleskan pada payudara sambil memijatnya.

Kuning Telur dan Mentimun

Kuning telur dan mentimun juga bisa Anda pakai sebagai campuran alami untuk mengatasi payudara kendur. Bahkan bahan alami ini juga membantu membuat kulit jadi lembut dan lentur. Campurkan kuning telur dengan mentimun yang sudah dihaluskan, setelah itu oleskan ke payudara secara merata lalu diamkan hingga kering. Setelah kering Anda bisa membersihkannya dengan air biasa sampai bersih.

Es Batu

Bahan paling mudah tapi punya manfaat sama. Anda bisa memanfaatkan es batu secukupnya. Caranya sediakan 2 sampai 3 es batu lalu oleskan di payudara sambil memijat. Tapi penting agar Anda tidak melakukannya lebih dari 1 menit jika lebih dinginnya es batu juga bisa berbahaya pada pembuluh darah.

Nah, ladies mudah bukan?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY