Bahan Kecantikan Alami oleh SegiEmpatSekarang ini produk-produk kecantikan semakin marak, mulai dari yang dihasilkan oleh produsen kenamaan hingga produsen yang “patut dipertanyakan”. Hal ini jelas menggambarkan jika kebutuhan akan tampil cantik bagi setiap wanita menjadi kebutuhan yang sangat penting. Hanya saja sebenarnya kita sering kali lupa dengan kandungan bahan yang digunakan itu tidak selalu sama bagi setiap orang.

Apakah itu berbahaya? Ya bisa saja apalagi jika produk tersebut belum teruji dan sesuai dengan standarisasi keamanan yang telah ditetapkan. Ketimbang harus mempertaruhkan kecantikan jauh lebih baik jika Anda menggunakan bahan-bahan dari alami. Jangan salah alam telah menyediakan bahan-bahan terbaik untuk kecantikan. Bahkan tidak hanya bengkoang, lemon, mentimun atau clay saja. Karena faktanya masih banyak bahan kecantikan alami yang telah disediakan alam termasuk pula bahan-bahan yang tidak pernah diduga sebelumnya. Apa saja? Berikut 7 diantaranya.

Kubis

Kubis adalah salah satu hasil alam yang ternyata sejak dulu sudah digunakan bangsa Eropa sebagai kompres tradisional yang mampu mengatasi pembengkakan dalam waktu yang singkat. Kubis memang merupakan sayuran yang kaya akan kandungan sehat, hal tersebutlah yang digunakan sebagai alat kompres. Tapi kandungan vitamin B1, B6, C, E, Kalsium, sulfur, yodium, magnesium dan zat besinya juga bermanfaat bagi kecantikan. Bagaimana cara memakainya? Anda hanya harus menghaluskan kubis untuk mencegah jerawat dan menghaluskan kulit.

Cangkang Telur

Cangkang atau kulit telur sebaiknya jangan langsung dibuang begitu saja. Karena jika cangkang dihaluskan hingga menjadi bubuk, bubuk tersebut bisa menjadi bahan untuk kecantikan. Cangkang telur bermanfaat untuk kulit sensitif, membuat kulit jadi lebih bercahaya dan menyejukkan kulit. Tapi pastikan sebelum itu cuci hingga bersih lebih dulu kulit telurnya.

Peterseli

Peterseli juga bisa Anda manfaatkan untuk mempercantik diri. Pasalnya peterseli memiliki kandungan yang kaya akaan vitamin C dan K yang ampuh untuk mencerahkan kulit yang gelap dan juga mengatasi masalah inflamasi. Untuk menggunakannya Anda hanya perlu menghaluskan peterseli dan campurkan dengan air panas lalu setelah dingin Anda bisa menggunakannya sebagai masker.

Arang

Mungkin Anda heran jika arang disebut sebagai salah satu bahan alami untuk kecantikan. Tapi jangan salah di alam bebas arang atau lebih tepatnya active charcoal berfungsi untuk menyerap polutan dari daerah disekitarnya. Nah, jika digunakan di kulit maka arang mampu mengikat dan mengangkan toksin dari permukaan kulit.

Aspirin dan Ibuprofen

Anda tentunya sudah sering mendengar aspirin bukan? Aspirin selama ini memang sering digunakan sebagai obat untuk mengatasi rasa sakit atau istilahnya analgesic, demam dan juga peradangan. Tapi jangan salah, aspirin dan juga ibuprofen adalah obat-obatan yang tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi rasa sakit di tubuh, aspirin dan ibuprofen termasuk obat-obatan yang juga bermanfaat untuk mengatasi kerusakan di kulit ataupun masalah pigmentasi. Tapi ingat hal tersebut harus tetap sesuai dosis dan anjuran dokter.

LEAVE A REPLY