bahan dapur untuk perawatan kecantikan oleh Kesehatan SegiEmpatSebagai makhluk yang sangat memperhatikan penampilannya, para wanita rela melakukan apapun agar bisa mendapatkan wajah yang lebih cantik dan menarik. Mereka bahkan rela melakukan perawatan yang bisa menghabiskan uang hingga ratusan juta. Padahal sebenarnya ada beberapa bahan dapur yang bisa memberikan khasiat untuk seluruh bagian tubuh, mulai dari ujung rambut hingga ke ujung kaki. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan hasil terbaik tanpa perlu mengeluarkan lebih banyak uang.

Berikut ini adalah beberap bahan dapur yang bisa digunakan untuk perawatan kecantikan:

  • Putih Telur

Putih telur tidak hanya bermanfaat untuk tubuh tapi juga bisa memberikan nutrisi untuk kecantikan wajah dan kulit. Anda bisa membuat kulit wajah menjadi lebih segar, lembab dan lembut dengan menggunakan putih telur. Caranya adalah campurkan putih telur dengan yoghurt lalu gunakan sebagai masker wajah.

  • Lemon

Lemon adalah bahan makanan yang sering digunakan untuk meningkatkan imunitas tubuh karena kandungan vitamin C-nya. Selain itu, lemon juga bisa digunakan untuk perawatan kulit dan membuat kulit menjadi lebih cerah alami. Anda bisa menggunakan masker lemon dan mengaplikasikannya pada wajah. Selain itu, Anda juga bisa mencerahkan kembali kuku yang telah menguning karena penggunaan cat kuku. Caranya adalah bagia dua lemon dan gosokkan pada kuku ke arah atas dengan perlahan. Lakukan ini dengan rutin hingga kuku kembali cerah.

  • Minyak Kelapa

Minyak kelapa juga adalah salah satu bahan alami yang seringkali digunakan untuk membuat wajah, kulit dan rambut menjadi lebih sehat dan bercahaya. Tidak hanya itu, minyak kelapa juga bisa digunakan untuk menurunkan berat badan. Caranya adalah campurkan 4 sendok minyak kelapa dengan teh hijau atau salad. Konsumsi makanan ini secara rutin agar berat badan bisa turun.

  • Air Kelapa

Air kelapa adalah salah satu penawar racun alami dengan kandungan di dalamnya. Selain itu, air kelapa juga bisa digunakan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan kandungan mineralnya. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa Anda bisa merasa lebih segar ketika mengkonsumsi air kelapa. Jadi sering-seringlah mengkonsumsi minyak kelapa agar racun keluar dari dalam tubuh dan kulit Andapun menjadi lebih cerah.

LEAVE A REPLY