bahan dapur menyamarkan selulit oleh Kesehatan SegiEmpatBerbeda dengan pria yang terkadang terlihat cuek dan tidak memperdulikan penampilannya, para wanita selalu saja merasa pusing dan tidak pernah merasa puas dengan penampilannya, terlebih lagi masalah kulitnya. Wanita memang selalu melakukan apapun untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik. Salah satu masalah kulit yang seringkali membuat wanita menjadi kalang kabut adalah selulit atau stretch mark.

Selulit adalah masalah kulit yang membuat kulit terlihat bergaris. Peregangan kulit yang terjadi saat hamil atau saat kenaikan berat badan adalah penyebab selulit. Hal ini tentu akan membuat para wanita menjadi stres dan tidak percaya diri. Terlebih lagi dengan fakta kalau sebenarnya selulit itu tidak bisa dihilangkan.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena sebenarnya stretch mark ini bisa disamarkan. Dengan begini, maka masalah kulit ini tidak akan terlalu mengganggu penampilan Anda lagi. Salah satu bahan dapur yang bisa Anda gunakan untuk menyamarkan selulit adalah kentang. Bahan makanan yang mengandung karbohidrat dan seringkali dijadikan sebagai pengganti nasi ini ternyata juga bisa digunakan untuk membuat kulit menjadi lebih indah.

Berikut ini adalah cara menjadikan kentang sebagai bahan untuk menyamarkan selulit atau stretch mark. Pertama-tama, siapkan kentang dan minyak jarak. Setelah itu, haluskan kentang hingga mengeluarkan air. Ambillah air kentang tersebut. Setelah itu, campurkan kentang dan minyak jarak dengan perbandingan 1 : 1 atau 1 : 2. Masukkan hasil campuran ini ke dalam kulkas dan biarkan selama beberapa jam.

Setelah dingin, oleskan pada bagian yang terkena selulit secara merata, biarkan selama 30 menit atau semalaman untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Setelah itu, cucilah dengan menggunakan air hangat. Lakukan ini secara rutin hingga selulit yang berada pada kulit memudar dan tidak terlihat.

Selain untuk menyamarkan stretch mark, ramuan ini juga akan menyerap ke dalam kulit dengan cepat, meningkatkan tekstur kulit, membuat kulit menjadi lebih elastis dan melembabkan kulit secara alami. Tidak hanya itu, antioksidan yang terkandung dalam kentang dan minyak jarak juga bermanfaat untuk mengembalikan kulit ke bentuknya semula.

LEAVE A REPLY