bahan alami menghapus make up oleh Kesehatan SegiEmpatRiasan atau make up adalah senjata bagi para wanita untuk selalu tampil lebih cantik dan menarik. Tapi make up tidak boleh berada pada wajah Anda dalam waktu yang cukup lama karena make up akan menutupi pori-pori kulit. Jika pori-pori kulit tertutup, maka kulit tidak akan memiliki ruang untuk “bernapas” serta melakukan peremajaan. Jadi Anda sudah harus menghapus make up saat akan tidur.

Meskipun sudah ada penghapus make up yang dijual, tapi ada baiknya jika Anda menggunakan cara alami. Dengan begini, maka Anda akan menjaga kesehatan kulit tanpa harus mengeluarkan banyak biaya. Tidak hanya itu, bahan alami juga memiliki resiko yang lebih kecil untuk mengakibatkan alergi daripada bahan kimia.

Berikut ini adalah bahan alami untuk menghapus make up:

  • Minyak Zaitun

Minyak zaitun memang mengandung zat alami yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh dan kulit. Minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menghilangkan sisa riasan pada wajah. Caranya adalah celupkan kapas pada minyak zaitun. Setelah itu, oleskan pada seluruh wajah. Tidak hanya membersihkan sisa riasan, minyak zaitun juga akan menjaga kelembaban kulit.

  • Yogurt

Minuman yang berguna untuk pencernaan ini juga bisa digunakan untuk wajah. Tapi jenis yogurt yang Anda gunakan adalah yogurt plain. Celupkan kapas ke dalam yogurt lalu tempelkan pada wajah. Setelah itu, biarkan selama beberapa lama dan bilas dengan menggunakan air dingin.

  • Baby Oil

Baby oil sangat cocok bagi Anda yang memiliki tipe kulit kering. Caranya adalah teteskan baby oil pada kapas dan usapkan pada wajah. Selain membersihkan make up, baby oil juga akan membuat kulit menjadi lebih lembab.

  • Madu dan Lidah Buaya

Buatlah campuran madu dan lidah buaya dengan perbandingan 1 : 1. Setelah itu, celupkan kapas ke dalam campuran ini dan oleskan pada wajah. Lidah buaya yang akan menghapus sisa riasan sedangkan madu akan membantu untuk membuat kulit lebih lembab.

  • Mentimun

Buah mentimun adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk wajah. Anda bisa menggunakan buah ini untuk menghapus sisa riasan dengan cara membuatnya menjadi jus. Setelah itu, campurkan dengan baby oil. Kemudian, celupkan kapas dalam jus tadi dan gunakan untuk menghapus sisa make up pada wajah. Selain menghapus sisa make up, mentimun juga akan mengatasi jerawat.

LEAVE A REPLY