Bagi semua orang apalagi kaum wanita kulit adalah salah satu mahkota tubuh yang paling penting, karena itu tidak heran kalau wanita rela menghabiskan waktu berjam-jam bahkan mungkin berhari-hari untuk menjalani perawatan kulit.

Ladies, Anda sendiri pastinya seperti itu bukan? Meski mungkin Anda tidak harus berjam-jam melakukan perawatan. Siapa sih yang tidak mau kulitnya cantik? Sayangnya hasil peenelitian terbaru justru menyebut jika para wanita sekarang ini sering melakukan perawatan yang ternyata salah. Kalau sudah begini pastinya yang rugi Anda sendiri kan ladies?

4 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan pada Kulit oleh SegiEmpatNah, ladies ini 4 hal yang sebaiknya tidak dilakukan pada kulit, ingat yang sebaiknya tidak Anda lakukan.

Mandi Air Panas

Saat tubuh terasa lelah karena seharian beraktivitas memang ada kalanya mandi dengan air panas atau air hangat merupakan hal yang tidak dapat ditolak. Mandi dengan air panas memang sangat menyegarkan bahkan bisa membuat rasa lelah ditubuh hilang karena efek relaksasinya.

Hanya saja mandi air panas apalagi dengan suhu yang berlebihan justru bisa membuat kulit jadi kering. Selain itu saat mandi air panas suhunya akan membuat pori-pori terbuka lebar hal ini bisa membuat rambut atau bulu justru tumbuh ke dalam.

Memakai Produk Perawatan Kulit yang Kadaluarsa

Memakai produk yang sudah tidak layak pakai karena sudah melebiti batas waktu penggunaan pastinya adalah salah satu hal yang dihindari. Sayangnya meski sudah umum kita ketahui masih banyak orang yang justru sering memakai produk-produk kosmetik atau produk perawatan kulit yang sudah kadaluarsa. Bukan hanya memang sengaja membelinya tapi juga karena sudah terlanjur memakainya.

Seperti yang kita tahu produk-produk kadaluarsa ini pastinya sangat tidak layak pakai dan jika tetap dipakai produk-produk tersebut justru dapat membuat kulit mengalami iritasi hingga masalah kulit yang serius salah satunya kanker.

Mencukur Bulu saat Kulit Kering

Saat rambut atau bulu sudah makin lebat maka umumnya kita akan mencukurnya bukan? Tidak hanya pria tapi juga wajiba. Namun harus Anda pahami kalau mencukur bulu di tubuh dibagian manapun itu sebaiknya dilakukan saat kulit dalam keadaan lembab.

Jangan pernah mencukur bulu saat kulit terasa kering, karena jika Anda melakukannya Anda justru dapat melukai kulit karena kulit yang kering bisa terkelupas saat terkena pisau cukup. Selain luka, ruam pada kulit juga bisa terjadi jika Anda mencukur bulu.

Tidak Menggunakan Pelembab Kulit

Pelembab dirancang khusus untuk membantu menjaga kelembaban kulit, tapi faktanya banyak orang justru cukup malas melakukannya. Hal tersebut karena banyak orang menilai kalau pelembab tidak terlalu berpengaruh pada kulit. Memang pelembab tidak bisa bikin kulit jadi putih atau melindungi kulit dari sinar matahari. Tapi pelembab sebenarnya sangat bermanfaat untuk mencegah kulit jadi kering, kasar dan bersisik.

Nah, sudah tahu kan? Jadi jangan dilakukan ya ladies.

LEAVE A REPLY