mengencangkan payudara dengan latihan oleh Kesehatan SegiEmpatMengencangkan payudara dengan latihan adalah cara yang tepat untuk mendapatkan kembali bentuk payudara yang telah kendur. Para wanita memang selalu memperhatikan penampilannya, mereka akan berusaha untuk mendapatkan pinggang serta perut yang rata. Selain itu, bagian lain yang harus diperhatikan adalah payudara. Namun sayangnya, seiring dengan pertambahan usia serta kegiatan menyusui membuat payudara seorang wanita menjadi mengendur. Hal inilah yang membuat para wanita berusaha untuk membuat payudaranya kembali kencang.

Salah satu cara tercepat adalah dengan melakukan suntik silikon. Namun selain mahal, cara ini juga memiliki efek samping. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda melakukan latihan. Mengencangkan payudara dengan latihan akan membantu Anda untuk melatih otot dada sehingga membuatnya menjadi lebih kencang. Selain itu, latihan ini juga akan menguatkan otot bahu serta memperbaiki postur tubuh.

Berikut ini adalah beberapa gerakan yang bisa Anda lakukan untuk membuat payudara menjadi lebih kencang:

  • Latihan Pertama

Latihan pertama adalah plank punch. Cara melakukan gerakannya adalah ambillah posisi seperti akan push up dengan tangan mengepal dan seluruh beban tubuh berada pada kedua tangan. Setelah itu, angkatlah tanga kanan yang masih mengepal lurus ke depan. Setelah itu, turunkan tangan kanan. Kemudian, lakukan lagi gerakan tersebut dengan tangan kiri.

  • Latihan Kedua

Latihan kedua adalah floor switch kick. Cara melakukan gerakannya adalah ambillah posisi telentang dengan kedua tangan berada di lantai. Setelah itu, tekuklah lutut hingga terbentuk sudut 90 derajat. Lakukan tendangan di udara dengan menggunakan kaki kanan lalu gantilah dengan menggunakan kaki kiri. Lakukan ini sebanyak 10 hingga 15 kali pengulangan.

  • Latihan Ketiga

Latihan ketiga adalah bench dip. Cara melakukan gerakan adalah siapkan sebuah kursi dan sandarkan di tembok. Belakangi kursi dan taruhlah tangan Anda di ujung kursi hingga sejajar dengan bahu. Usahakan juga agar paha sejajar dengan tangan. Setelah itu, turunkan tubuh Anda hingga kira-kira sejengkal dari lantai. Kemudian, naikan kembali tubuh Anda. Lakukan ini sebanyak 10 hingga 15 kali.

  • Latihan Keempat

Latihan keempat adalah push up on the ball. Cara melakukannya adalah siapkan sebuah bola latihan. Setelah itu, lakukan posisi tengkurap dengan kedua tangan bertumpu pada bola serta kaki dan tangan yang lurus. Kemudian turunkan tubuh dan tekuklah siku hingga hampir bersentuhan dengan lantai. Kemudian, luruskan tangan hingga kembali ke posisi awal. Lakukan ini sebanyak 10 hingga 15 kali.

Lakukan latihan ini selama 3 hingga 4 kali dalam seminggu.

LEAVE A REPLY