Mencegah Infeksi Saluran Kencing oleh SegiEmpatSebagai makhluk yang dikenal lembut, wanita ternyata juga memiliki tingkat risiko yang tinggi akan gangguan kesehatan. Seperti yang kita ketahui umumnya kaum wanita dikenal memiliki tingkat risiko yang tinggi akan pengeroposan tulang dan juga penyakit mematikan seperti kanker payudara. Namun, ternyata tidak hanya itu saja, menurut para pakar kesehatan, wanita juga memiliki risiko yang tinggi akan terjangkit infeksi pada saluran kencing.

Menurut para pakar wanita sangat rentan akan infeksi yang disebabkan oleh bakteri Escherichia coli pada saluran kencing. Pasalnya, dari hasil penelitian sementara tingkat risiko akan penyakit ini disebabkan oleh bentuk anatomi tubuh pada wanita. Masalah infeksi ini tidak main-main, pasalnya saat menjangkiti Anda akan merasakan sensasi panas seolah terbakar saat Anda buang air kecil. Bahkan, jika tidak segera ditangani penyakit ini dapat menyebabkan demam yang serius. Maka dari itu para pakar sangat menganjurkan agar wanita bisa mencegahnya. Bagaimana cara mencegah infeksi saluran kencing? Berikut beberapa tips yang bisa membantu Anda.

Pastikan Anda Memenuhi Asupan Cairan Tubuh

Hampir semua pakar kesehatan sangat menganjurkan agar setiap orang bisa memenuhi asupan carian yang dibutuhkan oleh tubuh. Hidrasi ternyata bisa mencegah penyakit ini, pasalnya saat Anda berhasil memenuhi asupan cairan pada tubuh Anda dapat memperlancar buang air kecil. Nah, ternyata jika Anda rajin buang air kecil alias kencing kondisi tersebut bisa menjegah berbagai bakteri yang bisa menyebabkan infeksi.

Perhatikan Kebersihan Miss V

Penyebab utama dari infeksi adalah adanya bakteri. Nah, untuk mencegahnya maka tentu Anda harus memperhatikan dengan baik kebersihan Miss V Anda. Menurut para pakar untuk mencegah Anda disarankan untuk benar-benar memperhatikan sabun pembersih yang Anda gunakan. Bahkan, sebenarnya menurut pakar untuk tindakan pencegahan Anda tidak memerlukan sabun pembersih yang banyak beredar di pasaran. Pasalnya, secara alami Miss V bisa menjaga kebersihannya sendiri. Namun, meski begitu para pakar tetap menganjurkan agar Anda tidak berpikir dua kali untuk memeriksakan diri ke dokter jika Anda mengalami masalah pada vagina.

Selain itu, para pakar juga menyarankan agar Anda juga memperhatikan cara-cara membersihkan vagina demi mencegah penyakit. Sangat disarankan agar Anda membersihkannya dalam satu arah yaitu dari depan ke belakang atau dari vagina ke anus. Penting untuk Anda sadari, bahwa jika Anda melakukannya secara terbalik maka bakteri yang ada pada anus akan terbawa ke bagian vagina yang tentu bisa mengancam kesehatan Miss V Anda.

Perhatikan Pemilihan Celana Anda

Selain menjaga kebersihan, untuk mencegah penyakit ini Anda juga sangat disarankan untuk memperhatikan dengan baik saat memilih pakaian dalam. Untuk menjaga sirkulasi udara dan mencegah kelembaban yang bisa menjadi sarang bakteri Anda disarankan untuk memilih bahan katun. Selain itu Anda juga dianjurkan untuk tidak mengenakan celana yang ketat atau yang berbahan nilon. Pasalnya, selain dapat menganggu sirkulasi penggunaan bahan tersebut juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

LEAVE A REPLY