Kebiasaan Penyebab Impoten oleh SegiEmpatKesadaran akan pola hidup sehat sebenarnya kini sudah banyak di pahami oleh kalangan masyarakat. Namun sayangnya masih banyak kalangan yang belum benar-benar mau untuk melakukannya. Kebanyakan orang memang sangat sulit untuk menghentikan kebiasaan yang sudah lama mereka lakukan, bahkan meski mereka sadar jika kebiasaan tersebut bisa menjadi penyebab utama berbagai masalah kesehatan. Salah satu masalah serius yang bisa terjadi dari kebiasaan sehari-hari adalah gangguan pada organ intim pria khususnya masalah impoten. Masalah impoten atau yang juga kerap disebut disfungsi ereksi tentu menjadi masalah yang sangat berbahaya bagi semua pria. Nah, untuk itu sebaiknya para pria hati-hati dengan kebiasaan penyebab impoten di bawah ini, apa saja? Berikut ulasannya.

Mendengkur

Salah satu kebiasaan yang sangat melekat pada pria adalah mendengkur, hal ini memang bukan menjadi kebiasaan yang mutlak dalam artian banyak orang yang tanpa sadar mendengkur saat tidur. Namun jika masalah ini tidak diatasi maka menurut pakar peneliti menyebut jika masalah ini menjadi penyebab yang sangat berpotensi disfungsi ereksi. Pasalnya, gangguan seperti ini menjadi tanda bahwa tubuh tidak mendapat asupan oksigen yang maksimal, hal inilah yang menjadi penyebab impotensi karena untuk mendapat kemampuan ereksi maksimal dibutuhkan asupan oksigen yang maksimal.

Pola Makan tidak Sehat

Pola makan yang tidak teratur dan bahan makanan yang tidak sehat merupakan kebiasaan yang banyak dilakukan oleh pria sekarang ini. Nah, hal inilah yang menjadi salah satu penyebab masalah impoten. Pasalnya, pola makan tidak sehat sangat memungkinkan menyebabkan penyumbatan pada arteri.

Tidak Memperhatikan Kesehatan Gusi

Penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kesehatan gusi juga memiliki pengaruh terhadap kesehatan organ intim pria. Bahkan, salah satu kebiasaan yang disebut bisa menyebabkan masalah impoten adalah gangguan kronis pada gusi. Pasalnya, hasil penelitian menyebut jika bakteri pada gusi dapat masuk ke pembuluh darah sehingga sangat berpotensi menyebabkan penyumbatan.

Bersepeda

Hasil penelitian terbaru menyebut jika bersepeda juga bisa menyebabkan masalah impotensi pada pria. Pasalnya, tekanan yang terjadi akibat jok sepeda dapat menyebabkan penyumbatan pembuluh darah dan juga mengganggu saraf. Para peneliti menyarankan agar para pria yang sering melakukan kebiasaan ini lebih memperhatikan waktu bersepeda, karena gangguan disfungsi ereksi bisa terjadi jika bersepeda lebih dari tiga jam setiap minggu.

LEAVE A REPLY