sisir penyebab masalah rambut oleh Kesehatan SegiEmpatKetika mengalami masalah rambut, orang-orang pasti akan langsung mengganti produk perawatan rambutnya. Padahal sebenarnya sisir bisa menjadi penyebab masalah rambut. Penggunaan sisir yang tidak tepat atau cara menyisir yang tidak benar.

Berikut ini adalah kesalahan dalam menyisir yang bisa menjadi penyebab masalah rambut:

  • Menyisir saat Rambut Basah

Rambut akan merenggang saat basah. Rambut yang regang pasti akan lemah dan mudah untuk rusak. Jadi ada baiknya jika Anda mengeringkan rambut dengan cara mengangin-anginkan rambut atau menepuk-nepuk dengan handuk. Setelah itu, barulah Anda menyisir rambut.

  • Bahan Sisir yang Tidak Tepat

Penggunaan bahan sisir yang tidak tepat juga bisa menyebabkan kerusakan rambut. Sisir yang terbuat dari bahan kayu biasanya akan lebih lembut daripada sisir yang terbuat dari bahan sintetis. Selain itu, sisir dari kayu juga akan membantu untuk menyebarkan minyak alami rambut dari akar ke batang dan ujung rambut.

  • Sisir yang Tidak Bersih

Sisir yang kotor biasanya mengandung banyak bakteri dan bisa merusak rambut. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencuci sisir sekali dalam seminggu. Hilangkan semua rambut yang terdapat di sisir lalu cuci dengan air hangat. Setelah itu, tambahkan shampoo hingga mengeluarkan busa. Bilas hingga bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk.

  • Cara Menyisir

Banyak orang yang hanya menyisir rambutnya beberapa cm dari bawah dan hanya menyisir yang kusut. Padahal sebenarnya Anda harus mulai menyisir dari akar rambut hingga ke ujung rambut agar minyak alami rambut bisa tersebar secara merata.

  • Terlalu Sering Menyisir

Kesalahan lainnya adalah ketika wanita tersebut terlalu sering menyisir sehingga membuat rambut semakin rusak. Padahal sebenarnya lebih baik agar lebih fokus pada teknik dan kualitas ketika menyisir. Selain itu, gesekan yang terlalu sering antara rambut dan sering juga dapat menyebabkan rambut menjadi kering. Untuk mengatasi hal ini, berikan sedikit hairspray pada sisir atau oleskan minyak / gel rambut pada sela jari lalu gunakan jari untuk menyisir rambut.

  • Jenis Sisir

Jika Anda memiliki masalah dengan rambut kusut, sebaiknya Anda memilih sisir yang bergigi lebar untuk mengatasinya. Namun sebelum itu, sebaiknya Anda menggunakan produk yang bisa mengatasi rambut kusut. Setelah itu, mulailah untuk menyisir rambut.

LEAVE A REPLY