memanjangkan rambut dengan santan oleh Kesehatan SegiEmpatRambut adalah mahkota bagi seseorang. Keberadaan rambut di kepala adalah salah satu hal yang dapat membuat Anda terlihat lebih menarik. Selain fungsinya untuk membuat penampilan lebih menarik, rambut juga berfungsi untuk melindungi kepala dari benturan sehingga kepala tidak akan mengalami luka yang lebih berat saat terkena benturan.

Memiliki rambut panjang adalah idaman setiap wanita. Karena rambut panjang bisa membuat seorang wanita menjadi lebih menarik serta menjadi wanita seutuhnya. Sayangnya tidak semua orang bisa mendapatkan rambut panjang dan indah. Hal itulah yang membuat banyak wanita yang berusaha untuk memanjangkan rambutnya.

Untuk mendapatkan hal tersebut, mereka rela melakukan berbagai perawatan diantaranya adalah menggunakan vitamin penyubur rambut atau bahkan menggunakan hair ekstension alias rambut tambahan. Namun sayangnya cara tersebut pastinya membutuhkan biaya yang tidak sedikit alias mahal.

Tapi jangan khawatir karena ada cara alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat rambut lebih panjang. Salah satunya adalah dengan menggunakan santan. Oleh karena itu, cara memanjangkan rambut dengan santan adalah hal yang Anda butuhkan.

Santan adalah cairan yang berasal dari hasil parutan kelapa. Santan seringkali digunakan sebagai campuran atau sebagai bahan untuk membuat makanan tertentu. Santan digunakan untuk membuat rasa masakan menjadi lebih gurih. Namun ternyata santan juga bermanfaat untuk kecantikan, yaitu untuk membuat rambut lebih panjang.

  • Cara Memanjangkan Rambut dengan Santan

Adapun cara memanjangkan rambut dengan santan adalah siapkan air santan sebanyak 200 ml. Namun jika Anda memiliki rambut yang cukup lebat, Anda bisa menyiapkan air santan sebanyak 300 ml. Setelah itu, balurkan air santan tersebut ke kulit kepala Anda secara merata. Setelah itu, berikan pijatan secara lembut dan perlahan pada kulit kepala Anda agar akar rambut Anda menjadi rileks sehingga bisa menyerap nutrisi yang terdapat pada santan. Setelah selesai, bilaslah kepala Anda dengan menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini dengan rutin sebanyak tiga hingga empat kali dalam seminggu.

Nutrisi yang terdapat dalam santan akan membuat akar rambut menjadi lebih kokoh, membuat rambut menjadi lebih lembut dan mengkilap. Selain itu, santan juga akan meremajakan kulit kepala serta membuat rambut lebih cepat tumbuh.

LEAVE A REPLY