cara memanjangkan rambut oleh segiempatMemanjangkan rambut tentu saja membutuhkan waktu. Bagi sebagian orang, memanjangkan rambut memakan waktu lebih lama dari kebanyakan orang lain. Banyak variabel yang bisa mempengaruhi cepat tidaknya rambut Anda tumbuh. Diantaranya bisa saja faktor genetik, usia ataupun nutrisi yang Anda konsumsi. Rambut yang lama tubuh juga bisa dipengaruhi oleh kondisi dan jenis kulit kepala. Apapun penyababnya, sebagai besar wanita tetap mendambakan rambut panjang yang indah tergerai dan bersedia menunggu untuk itu.

Menunggu rambut Anda tumbuh panjang hingga melewati bahu saja sudah akan menjadi penantian yang lama, apalagi kalau Anda sudah terlanjur memotong pendek rambut sebelumnya. Penantian yang lama ini akan terasa semakin lama lagi karena perawatan intensif yang harus Anda lakukan kepada rambut. Karena seiring dengan pertumbuhannya, perawatan rambut juga harus dilakukan dengan semakin berhati-hati.

Sebenarnya ada cara untuk memanjangkan rambut tanpa harus menunggu terlalu lama. Banyak produk-produk yang menjanjikan Anda rambut tumbuh dengan cepat. Tapi Anda tidak pernah bisa memastikan apakah kandungan produk tersebut memang benar-benar aman untuk kulit kepala Anda. Banyak produk-produk pemanjang rambut yang ternyata memberikan efek samping yang negatif terhadap kulit kepala ataupun kesehatan rambut.

Opsi lain yang bisa dipertimbangkan adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Ada bahan-bahan alami yang bisa membantu menumbuhkan setiap helai rambut Anda sehingga waktu penantian yang Anda butuhkan pun bisa mendapatkan “diskon”, tanpa harus menanggung efek samping yang serius.

Berikut ini tips memanjangkan rambut dengan cepat secara alami:

1. Manfaat Kulit Apel

memanjangkan rambut dengan kulit apel oleh Kesehatan SegiEmpatKulit apel punya khasiat tersendiri untuk kulit kepala Anda. Mungkin memang khasiat apel untuk menumbuhkan rambut tidak akan secepat produk-produk komersil yang tersedia di pasaran. Hanya saja, memanfaatkan kulit apel untuk memanjangkan rambut akan jauh lebih murah dan lebih aman ketimbang menggunakan produk berbahan kimia.

Pada artikel sebelumnya sudah kami jelaskan tips dan cara meramu kulit apel agar dapat digunakan pada rambut dan kulit kepala. Silahkan baca selengkapnya disini: memanjangkan rambut dengan kulit apel.

2. Menggunakan Minyak Zaitun

memanjangkan rambut dengan minyak zaitun oleh Kesehatan SegiEmpatMinyak zaitun memiliki banyak manfaat untuk kulit dan kecantikan. Dalam produk-produk kecantikan ternama pun kita biasa melihat minyak zaitun menjadi salah satu kandungannya. Untuk kulit kepala, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk membantu menumbuhkan rambut dengan cepat.

Untuk kulit kepala, tidak banyak minyak zaitun yang dibutuhkan: hanya 3 sampai 5 tetes saja setiap jali digunakan. Pada artikel sebelumnya telah kami jelaskan cara menggunakan minyak zaitun untuk rambut yang lebih panjang. Anda bisa membaca selengkapnya disini: memanjangkan rambut dengan minyak zaitun.

3. Khasiat dari Santan

memanjangkan rambut dengan santan oleh Kesehatan SegiEmpatSantan memiliki manfaat yang lebih besar daripada hanya sebagai penyedap rasa makanan. Pada dasarnya, santan memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan ketika dikonsumsi. Tidak hanya itu, santan ternyata juga telah digunakan secara turun temurun sebagai ramuan khusus untuk memanjangkan dan memperindah mahkota wanita.

Untuk setiap pemakaian santan pada rambut hanya diperlukan sekitar 200 ml. Pada artikel sebelumnya telah kami jelaskan cara menggunakan santan ini untuk rambut. Selengkapnya bisa Anda temukan disini: memanjangkan rambut dengan santan.

4. Kekuatan Alami Putih Telur

memanjangkan rambut dengan putih telur oleh Kesehatan SegiEmpatKhasiat telur tidak hanya sedangkal sebagai perekat pada pembuatan kue. Telur ternyata memiliki khasiat yang besar juga khususnya untuk rambut. Nutrisi yang terkandung dalam putih telur terbukti dapat merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat, sehingga kekuatan alami ini sebaiknya tidak Anda abaikan jika berencana memelihara rambut panjang.

Dalam artikel yang lalu sudah kami paparkan cara penggunaan putih telur pada kulit kepala. Penjelasan selengkapnya bisa Anda baca disini: memanjangkan rambut dengan putih telur.

 

LEAVE A REPLY