meluruskan rambut dengan ramuan alami oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu bagian terpenting dari wanita adalah rambut dan salah satu keinginan dari seorang wanita adalah meluruskan rambut. Ada banyak cara untuk membuat yang semula keriting atau ikal menjadi lurus. Salah satu caranya adalah dengan melakukan rebonding di salon kecantikan.

Meskipun hal ini berhasil, namun terkadang cara ini justru bisa menimbulkan dampak negatif bagi Anda. Beberapa dampak negatif yang bisa saja terjadi ketika Anda meluruskan rambut dengan menggunakan alat-alat tertentu ataupun obat-obatan adalah rambut yang cepat beruban, rambut kering, lebih banyak rambut yang bercabang dan juga rambut yang mengalami kerontokan. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda menggunakan ramuan alami untuk meluruskan rambut. Karena selain murah dan mudah, beberapa bahan alami itu juga memiliki efek samping yang lebih sedikit daripada bahan-bahan kimia.

Berikut ini adalah beberapa ramuan alami untuk meluruskan rambut :

  • Menggunakan Daun Seledari

Siapkan beberapa lembar daun seledri yang segar. Setelah itu, tumbuklah hingga halus dan tambahkan sedikit air. Kemudian, peraslah airnya dan ambil sarinya. Setelah itu, masukkan ke dalam sebuah botol dan diamkan selama semalam. Setelah mengendap, gunakan sebagai creambath pada kulit kepala Anda. Pijat-pijatlah dengan lembut hingga rata ke seluruh kulit kepala. Terakhir, bilaslah dengan menggunakan air, lalu keramaslah.

  • Menggunakan Susu

Siapkan susu sebanyak setengah cangkir dan campurkan juga dengan setengah cangkir air. Masukkan cairan tersebut ke dalam botol yang digunakan untuk menyemprot. Semprotkan ramuan tersebut pada rambut Anda. Diamkan ramuan ini selama 20 sampai 25 menit. Setelah itu, sisirlah rambut Anda hingga halus. Kemudian, bilaslah rambut Anda dengan menggunakan shampo dan lanjutkan dengan kondisioner.

  • Meluruskan Rambut dengan Jus Lemon dan Santan

Campurkanlah setengah cangkir jus lemon dan secangkir santan. Setelah itu, dinginkan ramuan tersebut di kulkas hingga berubah jadi krim yang kental. Setelah mengental, balurkan campuran tersebut pada rambut Anda sehingga rata. Kemudian, pijatlah kulit kepala Anda. Setelah itu, bungkuslah rambut Anda dengan menggunakan shower cap. Diamkan ramuan ini selama 60 menit hingga kering.

Lakukan ini selama tiga kali dalam sepekan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Namun jangan lakukan tiap hari karena bisa membuat rambut Anda berminyak.

LEAVE A REPLY