makanan mencegah tumbuhnya uban oleh Kesehatan SegiEmpatRambut adalah bagian tubuh yang perlu perhatian khusus. Selain untuk menjaga agar penampilan menjadi lebih menarik, rambut juga berfungsi untuk melindungi kepala. Salah satu masalah rambut yang ditakuti oleh semua orang, baik pria atau wanita adalah uban. Uban akan menurunkan atau bahkan menghilangkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, orang-orang akan berusaha mencegah tumbuhnya uban.

Meskipun uban bisa ditutupi dengan semir rambut tapi ketika rambut telah mulai panjang atau cat sudah mulai luntur, maka pasti uban akan kembali muncul. Jadi akan lebih baik jika pertumbuhan uban dicegah. Salah satu cara untuk mencegahnya adalah dengan mengkonsumsi makanan tertentu.

Berikut ini adalah makanan untuk mencegah pertumbuhan uban:

  • Kacang Panjang

Sayuran ini seringkali dibuat tumisan tidak hanya memiliki rasa yang lezat tapi juga memiliki manfaat untuk rambut. Kacang panjang kaya akan protein akan membuat rambut menjadi lebih sehat dan juga indah. Jadi tidak salahnya jika Anda memasukkan makanan yang satu ini ke dalam menu makanan sehari-hari. Dengan rutin mengkonsumsi kacang panjang, maka rambut Anda akan sehat, indah, tidak mudah layu serta tidak akan mengalami perubahan warna.

  • Sayur Bayam

Bayam dikenal sebagai sayuran yang memiliki begitu banyak manfaat untuk tubuh. Salah satu manfaatnya adalah untukmencegah agar uban tidak tumbuh di rambut. Tidak hanya itu, sayuran yang menjadi andalan Popeye The Sailorman ini juga bisa membuat rambut menjadi lebih sehat dan menjaga kesehatannya. Bayam mengandung pigmen yang bisa menjaga agar warna rambut tidak berubah.

  • Telur

Telur yang mengandung protein tidak hanya bermanfaat untuk membangun massa otot. Telur juga bisa memperlancar peredaran di seluruh tubuh, termasuk di kepala. Hal ini karena vitamin B12 yang terkandung di dalam telur. Jika aliran darah yang menuju ke darah menjadi lancar, maka warna rambut juga tidak akan berubah. Selain itu, aliran darah yang lancar juga akan membantu agar rambut menjadi lebih lebat dan segar.

Tidak sulit kan membuat rambut tetap hitam berkilau dan tetap menjaga kesehatan dan keindahannya. Oleh karena itu, mulailah untuk menjaga pola makan Anda mulai dari sekarang tubuh dan juga rambut tetap sehat.

LEAVE A REPLY