Dampak Buruk Ketombe oleh SegiEmpatKetombe menjadi salah satu masalah di rambut yang sangat tidak diinginkan oleh banyak orang, tentu saja karena ketombe akan sangat mengganggu penampilan. Tidak mau kan saat penampilan kamu sudah maksimal tapi di bagaian baru kamu terdapat banyak ketombe yang jatuh dari kepala?

Tapi masalah ketombe tidak hanya berdampak buruk pada penampilan, namun ketombe juga bisa membawa dampak yang lebih buruk pada beberapa bagian tubuh. Seperti apa dampak buruk ketombe? Berikut ulasannya.

Menyebabkan Rambut Rontok dan Berminyak

Masalah pertama yang disebabkan oleh ketombe adalah masalah kerontokan pada rambut, tapi tidak hanya itu ketombe juga bisa mengakibatkan rambut jadi sangat berminyak. Pasalnya saat berketombe kulit kepala secara alami akan memproduksi lebih banyak sel-sel kulit mati, hal inilah yang akan membuat kulit kepala terasa gatal sehingga mengakibatkan kerontokan. Selain memproduksi lebih banyak sel-sel kulit mati, kulit kepala juga akan memproduksi minyak lebih banyak saat berketombe.

Infeksi pada Mata

Dalam kondisi yang serius, ketombe dapat menyebabkan blepharitis yaitu sebuah infeksi pada mata yang akan sangat mengganggu kesehatan mata. Biasanya infeksi ini akan dimulai dengan gejala gatal, iritasi dan mata memerah.

Menimbulkan Jerawat

Jangan salah, jerawat tidak hanya bisa disebabkan karena kulit wajah berminyak, tapi juga bisa disebabkan oleh ketombe. Pasalnya, tak disadari serpihan-serpihan ketombe dapat jatuh ke bagian wajah dan akhirnya menyumbat pori-pori sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Bahkan jika kamu berjerawat ketombe akan dua kali berdampak buruk pada wajah.

Mengakibatkan Psoriasis

Apa sih psoriasis itu? Psoriasis adalah penyakit autoimun pada kulit, dimana kulit jadi bersisik dan memunculkan kemerahan, penebalan kulit, terasa perih dan gatal. Masalah ini cukup mengganggu bahkan akan terjadi infeksi yang berbahaya jika kulitnya dicabut.

Mengerikan bukan? Masalah ketombe tidak hanya dapat merusak penampilan kamu, bahkan tidak hanya akan berdampak buruk pada bagian kepala tapi juga pada wajah dan mata. Maka dari itu jangan sepelekan masalah ketombe ya, jika kamu berketombe gunakan produk-produk perawatan yang membantu mengatasi masalah ketombe sebelum dampak buruk terjadi pada kamu.

3 COMMENTS

  1. I savour, cause I found just what I was taking a look
    for. You have ended my 4 day long hunt! God Bless you
    man. Have a great day. Bye

LEAVE A REPLY