bahan alami mengatasi rambut berminyak oleh Kesehatan SegiEmpatSetiap wanita pasti ingin mendapatkan penampilan yang menarik mulai dari ujung rambut sampai ke ujung kaki. Namun sayangnya akan selalu ada masalah yang terjadi. Salah satunya adalah rambut berminyak. Untuk mengatasi rambut berminyak, Anda bisa menggunakan bahan alami.

Rambut berminyak memang bisa membuat rambut Anda tidak mengembang dan lepek. Memiliki rambut seperti itu pasti akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri. Rambut berminyak terjadi karena produksi minyak berlebih yang keluar dari kelenjar kulit kelapa. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rambut berminyak seperti genetik, penggunaan shampoo dan perubahan hormon.

Berikut ini adalah beberapa bahan alami untuk mengatasi rambut berminyak:

  • Air Teh

Siapa sangka kalau minuman yang bisa menenangkan Anda di pagi dan sore hari ini ternyata juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Teh mengandung asam tanat yang akan membantu untuk mengecilkan pori-pori yang terdapat di kulit kepala sehingga membantu untuk mengurangi atau bahkan mengatasi produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Caranya seduhlah teh seperti biasa. Setelah itu, basuhkan air seduhannya pada kulit kepala Anda. Biarkan air seduhan ini selama beberapa menit lalu bilas hingg bersih dengan menggunakan shampoo.

  • Cuka Apel

Bahan alami berikutnya adalah cuka apel. Bahan alami yang biasanya digunakan sebagai obat ini ternyata juga memiliki manfaat untuk rambut. Bahan alami ini akan mengurangi produksi minyak pada kulit kepala. Caranya adalah campurkan satu liter air dengan satu sendok makan cuka apel. Setelah itu, masukkan ke dalam botol semprot. Setelah itu, semprotkan pada rambut lalu dibiarkan selama beberapa menit. Kemudian, bilaslah dengan menggunakan air hangat.

  • Air Lemon

Air hasil perasan lemon tidak hanya bermanfaat untuk menjaga imunitas tubuh tapi juga bisa membuat rambut lebih sehat dan mencegah produksi minyak yang berlebih dari kulit kepala. Caranya adalah campurkan segelas air dengan air hasil perasan lemon, setelah itu oleskan pada kulit kepala dan didiamkan selama beberapa menit. Setelah itu, bilaslah dengan air hangat dan bersihkan dengan shampoo.

LEAVE A REPLY