Perlengkapan yang Menyebabkan Radang SendiRheumatodi arthritis atau radang sendi adalah sebuah penyakit yang terjadi karena sistem kekebalan tubuh menyerang tubuh atau penyakit autoimun sehingga mengakibatkan terjadinya peradangan pada sendi. Anda tidak dapat mengobati radang sendi, namun dengan gaya hidup sehat, Anda dapat mencegah terjadinya radang sendi. Radang sendi juga dapat menyerang Anda karena penggunaan perlengkapan mode yang Anda gunakan setiap harinya.

Berikut ini adalah beberapa jenis perlengkapan mode yang dapat menyebabkan terjadinya radang pada sendi :

1. Penggunaan selempang besar
Karena mudah dan dapat memuat barang yang banyak, maka tas selempang yang besar atau big bag dapat menjadi “perlengkapan” andalan individu yang dinamis. Tas besar dapat menjadi salah satu cara untuk “menyeimbangkan” diri bagi Anda yang bertubuh besar pun. Namun, karena ukurannya besar, maka Anda akan lebih senang untuk memasukkan barang-barang Anda ke dalamnya sehingga tangan dan pundak Anda akan menjadi korban. Terserang radang sendi karena menopan barang bawaan yang berat.

2. Penggunaan ransel
Beberapa benda yang selalu ada di dalam ransel seseorang yang dinamis dan aktif adalah buku-buku, laptop, pakaian ganti dan botol air. Namun, jika Anda telah merasakan rasa nyeri pada punggung dan pundak, sebaiknya Anda mulai mengurangi beban pada tas Anda sebelum radang sendi menyerang.

3. Penggunaan tas bertali kecil
Beberapa bagian pada pundak Anda, juga dapat tersakiti justru dengan tas tali kecil. Karena, beberapa wanita tidak merasa keberatan jika harus menggunakan beberapa tas bertali yang memenuhi pundaknya.

4. Penggunaan sepatu berhak tinggi 
Begitu banyak masalah pada punggung, lutut dan betis dapat terjadi karena sepatu hak tinggi. Stres pada bagian tumit yang menopang semua beban bagian tubuh dari ujung kepala ke ujung kaki adalah hal yang menyebabkan hal ini.

5. Penggunaan sandal jepit tipis
Resiko untuk cedera pada lutut, kaki dan pergelangan kaki dapat terjadi tanpa dukungan yang baik dari alas kaki. Oleh karena itu, pilihlah sandal jepit yang memiliki alas karet yang tebal serta empuk.

6. Penggunaan sepatu yang mengkilat
Biasanya, bahan yang kaku dimiliki oleh sepatu yang mengkilat. Hal tersebut dapat membuat Anda berjalan menjadi tidak nyaman dan pegal karena sepatu tersebut kerap melukai bagian kulit di kaki.

7. Permintaan pasangan untuk membawakan barang
Untuk seorang pria, cukup menggunakan dompet atau tas kecil jika hanya untuk sekadar jalan-jalan santai. Namun, jika seorang pria pergi bersama dengan pasangannya, maka dia pasti akan lebih beresiko untuk terkena radang sendi karena seorang wanita pasti akan meminta untuk dibawakan barang.

8. Menggunakan ransel pada salah satu pundak
Meskipun sebuah tas memang dirancang agar penggunanya merasa nyaman pada saat ditopang pundak, namun penggunaan ransel dapat membuat bahu menjadi tidak nyaman karena kebiasaan beberapa orang untuk menggunakan satu tali pada salah satu pundak. Sendi Anda bisa saja menjadi tidak simetris karena kebiasaan tersebut.

9. Menggunakan tas yang sama
Anda pasti sudah malas untuk mengganti tas, jika sudah merasa sangat nyaman dan pas memiliki sebuah tas andalan menemani kegiatan sehari-hari. Padahal, Anda dapat menjaga leher dan bahu Anda dari radang sendi dengan memiliki beberapa tas dengan model yang berbeda.

LEAVE A REPLY