tips mendapatkan gigi putih oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu hal yang bisa menunjang penampilan adalah ketika Anda mendapatkan gigi putih. Jika gigi Anda putih, bersih dan rapi, maka Anda pasti bisa tersenyum dengan penuh percaya diri.

Bagi sebagian orang, mendapatkan gigi yang lebih putih adalah hal mustahil. Ada beberapa orang yang mungkin sudah rajin menyikat dan membersihkan giginya. Namun ternyata mereka masih juga belum bisa mendapatkan gigi putih.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan gigi putih :

  • Mengunyah Buah dan Permen Karet

Untuk mendapatkan gigi yang berwarna putih, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi kopi dalam keadaan yang masih panas dan juga mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Selain itu, untuk membuat gigi Anda lebih bersih, sebaiknya Anda mengkonsumsi sayuran dan buah, contohnya strawberry. Namun ada juga buah yang bisa merusak gigi, yaitu anggur, jeruk nipis dan lemon. Buah-buahan ini tidak boleh terlalu lama berada di dalam mulut karena mengandung asam.

Anda juga mengunyah permen karet yang mengandung xylitol. Zat ini sangat baik untuk mulut serta bisa membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan.

  • Menggunakan Produk yang Bisa Membuat Anda Mendapatkan Gigi Putih

Ingatlah selalu untuk menggosok gigi sebanyak dua kali dalam sehari dengan menggunakan pasta gigi yang mengandung pemutih. Meskipun gigi Anda tidak benar-benar putih, namun setidaknya pasta gigi tersebut bisa menghilangkan noda dan plak pada gigi.

Setelah menggosok gigi, berkumurlah dengan menggunakan mouthwash. Agar Anda bisa membersihkan daerah yang tidak bisa dibersihkan oleh sikat gigi. Namun pastikan bahwa mouthwash tersebut tidak mengandung alkohol. Karena alkohol bisa menyebabkan pertumbuhan bakteri serta membuat mulut kering. Dan terakhir, kunjungilah dokter gigi setiap enam bulan sekali.

  • Melakukan Bleaching Gigi

Sebenarnya hal ini tidak direkomendasikan, mengingat dampak yang bisa ditimbulkan. Namun jika dalam keseharian Anda memang membutuhkan gigi yang putih, mungkin akan lebih baik jika Anda melakukannya.

Bleaching gigi menggunakan bantuan sinar UV dan zat peroxide sebanyak 25 hingga 35 persen. Sehingga proses pemutihan gigi bisa lebih cepat. Anda akan mendapatkan perawatan ini selama satu jam. Dan hasilnya adalah, Anda bisa mendapatkan gigi yang 10 kali lebih putih. Namun semua ini tergantung dari tingkat keparahan gigi Anda.

LEAVE A REPLY