Untuk menjaga kesehatan gigi maka salah satu “ritual” penting yang wajib dilakukan setiap orang sehabis makan dan sebelum tidur adalah menggosok gigi. Nah, sudahkah Anda sendiri melakukannya?

Rutin menggosok gigi setiap habis makan dan sebelum tidur faktanya sangat membantu menyehatkan gigi dan gusi. Pastinya salah satu hal yang harus ada saat Anda menggosok gigi adalah pasta gigi. Dengan berbagai kandungannya pasta gigi dapat  membunuh kuman dan membersihkan gigi dari kotoran yang dapat memicu sakit gigi atau gangguan kesehatan pada mulut.

Minyak Kelapa untuk Gosok Gigi oleh SegiEmpatNah, menurut hasil penelitian terbaru seperti yang dilansir dari salah satu media ternama, ternyata pasta gigi terbaik untuk membantu menyehatkan gigi dan mulut adalah minyak kelapa. Kenapa? Karena dari hasil penelitian menggunakan minyak kelapa untuk gosok gigi ternyata punya 5 manfaat yang lebih baik, benarkah? Apa saja manfaat minyak kelapa untuk menggosok gigi?

Bermanfaat untuk Memutihkan Gigi

Gigi yang putih adalah impian setiap orang, tapi tidak seperti tayangan televisi penggunaan pasta gigi selama ini justru tidak mampu membuat gigi jadi lebih putih. Nah, dari hasil penelitian para pakar minyak kelapa yang sudah diolah menjadi pasta gigi ternyata sangat ampuh untuk memutihkan gigi, tertarik mencoba?

Membunuh Bakteri di Dalam Mulut

Bakteri dan juga mikroorganisme yang ada di dalam mulut merupakan penyebab utama dari berbagai masalah pada gigi, gusi dan mulut. Minyak kelapa menurut hasil penelitian ternyata bermanfaat untuk melawan semua jenis bakteri dan juga mikroorganisme berbahaya. Karena itu para pakar menyarankan agar Anda bisa menggosok gigi dengan minyak kelapa.

Mencegah Pertumbuhan Karang Gigi

Karena minyak kelapa ampuh membutuh berbagai jenis bakteri di dalam mulut. Selain bermanfaat untuk mengatasi berbagai gangguan, minyak kelapa juga bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan karang gigi dan mencegah gigi berlubang.

Memperkuat Gusi

Minyak kelapa yang ampuh membunuh bakteri di dalam mulut berarti dapat membantu kesehatan gusi dan juga rahan. Hal ini tentunya dapat mencegah berbagai masalah pada gusi seperti nyeri sendi pada rahang dan juga otot-otot disekitar rahang.

Mencegah Masalah Bau Mulut

Bau mulut menjadi salah satu masalah yang paling mengerikan bagia banyak orang. Pastinya Anda juga tidak mau saat berbicara orang lain jusrtu harus menahan napas bukan? Momen-momen seperti itu dapat dicegah dengan menyikat gigi menggunakan minyak kelapa. Karena sifat antibakterinya dapat menangkal pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut.

Minyak kelapa punya banyak manfaat untuk tubuh, Anda sendiri tertarik untuk menggunakan minyak kelapa sebagai pasta gigi?

LEAVE A REPLY