Mengatasi Bau Mulut Setelah Konsumsi Bawang oleh SegiEmpatDi kehidupan sosial, tentu Anda akan melakukan interaksi dengan banyak orang. Tentunya dalam interaksi tersebut Anda ingin tampil dengan sempurna, tidak hanya dari komunikasi tapi juga dari penampilan Anda. Sayangnya di satu sisi terkadang Anda tidak bisa melakukannya dengan sempurna tapi bukan berarti kemampuan komunikasi Anda atau gaya busana melainkan aroma aneh yang keluar dari mulut Anda. Masalah bau mulut tentu menjadi momok yang menakutkan, bayangkan seperti apa jadinya jika Anda justru mengalami masalah bau mulut saat tampil di depan umum.

Ada banyak penyebab Anda mengalami bau mulut namun hal yang utama adalah makanan atau bahan makanan yang Anda konsumsi. Pada dasarnya hampir setiap jenis makanan khas tanah air memang penuh dengan bumbu dan salah satu bahan dasar utama adalah bawang. Bawang khususnya bawang putih merupakan salah satu sumber penyebab bau mulut. Sederhananya, untuk mengatasi bau mulut setelah konsumsi bawang Anda hanya perlu mengurangi konsumsi bawang, namun dilemanya tentu cita rasa dari makanan Anda akan berkurang. Bingung bagaimana mengatasinya? Jangan takut, untuk membantu Anda berikut beberapa cara untuk mengatasinya.

Sikat Gigi

Sesuai anjuran, untuk mengatasi masalah mulut khususnya gigi Anda dianjurkan untuk menyikat gigi, setidaknya 2 kali sehari atau sehabis makan. Nah, cara yang paling umum untuk mengatasi bau mulut karena bawang adalah dengan menyikat gigi. Pastikan Anda menyikat hingga benar-benar bersih dan menjangkau setiap bagian gigi Anda. Pasalnya, sisa-sisa makanan yang masih menyangkut di gigi sangat berpengaruh pada aroma mulut Anda.

Daun Mint

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk menyikat gigi maka salah satu cara ampuh untuk mengatasi aroma tidak sedap dari mulut Anda adalah dengan mengkonsumsi daun mint atau permen karet yang mengandung xylitol. Daun mint sangat membantu mengatasi bau mulut dalam sekejab.

Konsumsi Teh Hijau dan Roti

Teh hijau juga bisa menjadi solusi yang pas mengatasi bau mulut, baik itu akibat bawang atau beberapa jenis makanan lainnya. Selain itu Anda juga bisa mengusir bau mulut dengan mengkonsumsi sepotong roti.

LEAVE A REPLY