cara memutihkan gigi oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu hal yang diinginkan oleh orang-orang di dunia adalah memiliki gigi yang putih dan sehat. Karena hal tersebut akan membuat kepercayaan diri semakin meningkat. Tetapi pada kenyataannya, banyak orang yang merasa kesulitan untuk mendapatkan gigi yang putih karena tidak memiliki dana yang cukup ke dokter gigi serta juga takut mendapatkan efek samping jika menggunakan cairan pemutih.

Tetapi sebenarnya ada cara mudah dan alami untuk mendapatkan gigi yang putih bersinar. Yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan alami. Berikut ini adalah beberapa makanan yang bisa membuat gigi lebih putih :

  • Sayur dan buah yang renyah

Saat Anda menggigit, kemudian mengunyah bahan makanan seperti ini, maka air liur dalam mulut akan meningkat, plak akan dibersihkan dan gigi akan terlihat lebih putih bersinar. Anda bisa mendapatkan manfaat ini dari wortel, seledri dan apel. Air liur sendiri bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut.

  • Strawberry

Buah berwarna merah ini akan memproduksi enzim malic acid, sehingga akan membantu untuk membuat gigi lebih putih. Untuk mendapatkan manfaat dari buah ini, Anda bisa langsung memakannya.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakannya sebagai pasta gigi, yaitu dihaluskan, digosokkan pada gigi lalu kemudian didiamkan selama lima menit. Setelah itu Anda bisa membilasnya, lalu kemudian kembali menyikat gigi seperti biasa.

  • ┬áNanas dan Jeruk

Buah-buahan seperti ini adalah jenis buah yang asam sehingga akan membantu mulut untuk memproduksi lebih banyak air liur. Air liur inilah yang akan membantu untuk membuat gigi lebih putih secara alami.

  • Baking soda

Sebenarnya, Anda bisa langsung menggunakan baking soda untuk membuat gigi Anda lebih bersih dan putih. Tetapi ternyata baking soda bisa mengikis enamel gigi sehingga membuatnya cepat rusak. Oleh karena itu, pilihan terbaik adalah menggunakan pasta gigi yang di dalamnya terkandung baking soda.

  • Hasil olahan susu

Bahan makanan seperti ini mengandung lactic acid yang memilik fungsi untuk melindungi gigi. berfungsi melindungi gigi. Sedangkan pilihan terbaik untuk memutihkan gigi adalah keju. Karena di dalam keju terdapat fosfor dan kalsium yang akan membentuk enamel gigi sehingga membuat gigi lebih putih.

LEAVE A REPLY