Mengerikan, itulah satu kata yang sangat melekat dengan penyakit kanker. Karena selain bisa merusak organ tubuh pertumbuhan sel-sel kanker juga bisa menyebabkan kematian. Tak ayal penyakit kanker menjadi penyakit yang paling mengerikan bagi banyak orang.

Penyakit Kanker Bisa Disembuhkan oleh SegiEmpatSelama ini penyakit kanker juga dikenal sulit disembuhkan bahkan setiap penderitanya justru merasa pesimis untuk bisa sembuh. Tapi ternyata menurut pakar kesehatan tidak selamanya penyakit kanker bisa berakibat fatal pada penderitanya, dalam artian penyakit kanker bisa sembuh total. Hanya saja memang ada syaratnya yaitu pengobatan sejak dini. Apalagi ada beberapa penyakit kanker bisa disembuhkan dengan mudah. Apa saja? Berikut ulasannya.

Kanker Payudara

Bagi wanita kanker payudara merupakan penyakit yang paling menakutkan, apalagi pada kebanyakan kasus penyakit kanker dapat menghilangkan nyawa penderitanya. Tapi ternyata dari rentetan kasus kematian karena kanker payudara kebanyakan penderita terlambat mendeteksi penyakit kanker yang ia alami. Padahal sebenarnya menurut pakar penyakit kanker, disaat sel kanker masih seukuran 2 cm atau sebesar kacang sel-sel kanker tersebut dapat dibasmi dengan mudah.

Kanker Kulit

Selama ini melanoma atau kanker kulit menjadi salah satu penyakit kanker yang mematikan. Tapi ternyata sebenarnya penderita melanoma sendiri punya harapan hidup yang tinggi, asal tetu dapat dideteksi sejak dini dan mendapatkan pengobatan yang efektif. Untuk itu sebaiknya periksakan kesehatan Anda secara rutin untuk dapat mendeteksi pertumbuhan sel aneh di dalam tubuh Anda.

Kanker Tiroid

Kanker tiroid juga termasuk penyakit kanker yang ternyata bisa sembuh dengan mudah. papiler yang merupakan penyakit kanker paling umum ternyata dapat hilang dengan cara operasi. Tapi tentu saja harus dilakukan oleh ahlinya.

Kanker Prostat

Dalam sejumlah kasus kanker prostat bagi pria termasuk penyakit yang mematikan. Hanya saja sebenarnya itu terjadi karena penanganan yang terlambat. Karena sebenarnya para pakar mengatakan jika pertumbuhan sel-sel kanker prostat berjalan cukup lambat. Sehingga dengan mendeteksi sejak dini dan pengobatan secara operasi maupun radiasi bisa membunuh sel-sel kanker. Bahkan faktanya pengobatan kanker prostat bisa memperpanjang usia penderita 5 sampai 10 tahun kedepan.

Kanker Serviks

Hasil penelitian sejumlah pakar menemukan fakta jika kanker serviks adalah salah satu jenis kanker yang mudah diobati dan disembuhnya, khususnya jika penderita dapat melakukan tes papsmear sejak dini. Karena sebenarnya pertumbuhan sel-sel kanker pada serviks berjalan cukup lambat sehingga pendeteksian sejak dini akan sangat efektif untuk menyembuhkan penderitanya.

Kanker Testis

Kanker yang satu ini adalah penyakit kanker yang paling mengerikan bagi pria karena tumbuh di bagian testis. Namun meski begitu bukan berarti harapan hidup pria yang mengalaminya sudah hilang. Karena ternyata penyakit kanker ini dapat disembuhkan. Hanya saja pertumbuhannya memang harus dibasmi sejak awal sebelum menyebar ke bagian tubuh lain.

LEAVE A REPLY