Mencegah Risiko Kanker oleh SegiEmpatPenyakit kanker boleh disebut sebagai penyakit yang paling di takuti oleh banyak orang. Hal ini tentu tidak terlepas dari bahaya yang mengancam para penderita. Penyakit kanker selama ini memang dikenal sebagai salah satu jenis penyakit yang paling mematikan, bahkan kanker juga menjadi penyakit yang sangat sulit untuk di obati. Hal ini mungkin akan menjadi kecamuk yang mengerikan bagi orang-orang yang memiliki risiko kanker yang di turunkan secara genetik. Namun ternyata masih ada jalan yang bisa dilakukan untuk mencegah risiko kanker. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para pakar kesehatan menyebut jika cara pengobatan terbaik terhadap penyakit yang satu ini adalah tindakan pencegahan. Tidak hanya mereka yang memiliki risiko karena faktor genetik tapi juga untuk semua kalangan. Apa saja tipsnya? Berikut ulasannya.

Rutin Berolahraga

Banyak kalangan karena kesibukannya mereka mulai lupa untuk berolahraga, padahal berolahraga tidak hanya bisa menjaga daya tahan dan mencegah berbagai penyakit termasuk kanker. Dari hasil penelitian berolahraga secara rutin dapat mencegah Anda terhadap risiko penyakit kanker. Para pakar menyarankan agar Anda setidaknya rutin berolahraga miniman 3 kali dalam seminggu, atau berjalan kaki setidaknya sekitar 20 menit setiap harinya.

Pola Makan Sehat

Pola makan harian menjadi salah satu hal terpenting, bahkan dari pola makan inilah Anda bisa mencegah risiko dari berbagai penyakit. Para pakar sangat menganjurkan agar seluruh kalangan tidak hanya untuk mereka yang memiliki risiko kanker benar-benar memperhatikan pola makannya. Sangat dianjurkan agar Anda menjaga pola makan sehat dengan memasukkan buah-buahan dan sayuran dalam menu makanan yang Anda konsumsi setiap harinya.

Konsumsi Kafein

Kafein disisi lain memang terbukti dapat menimbulkan berbagai gangguan terhadap kesehatan. Namun, hal tersebut terjadi jika kafein dikonsumsi secara berlebihan. Tapi jika Anda mengkonsumsi kafein dalam batas normal setidaknya 1 kali dalam sehari kafein sangat bermanfaat untuk Anda. Dari hasil riset yang mendalam kafein dapat mencegah berbagai risiko penyakit bahkan termasuk kanker. Pasalnya, kafein ternyata memiliki kandungan yang dapat membantu sel-sel dalam tubuh Anda untuk melawan pertumbuhan sel kanker. Bahkan bagi Anda yang memiliki tingkat risiko kanker yang tinggi mengkonsumsi kafein bisa menurunkan risiko kanker hingga 40 persen.

Penuhi Asupan Cairan Tubuh

Pertumbuhan sel-sel kanker bisa di cegah dengan mengkonsumsi air setidaknya dua liter perhari. Pasalnya, air dapat membantu tubuh Anda untuk mendorong keluar racun dalam tubuh yang dapat menyebabkan kanker. Maka dari itu para pakar kesehatan menganjurkan agar Anda memastikan untuk memenuhi asupan cairan tubuh setiap harinya, karena selain dapat memperlancar peredaran darah, air juga bisa mencegah risiko penyakit kanker.

LEAVE A REPLY