Kebiasaan Penyebab Kanker Payudara oleh SegiEmpatKanker payudara merupakan penyakit yang menjadi momok paling mengerikan pada wanita, bagaimana tidak sebagai salah satu penyakit paling mematikan sekarang ini dari sejumlah lansiran di media-media kesehatan jumlah penderita kanker payudara semakin lama semakin bertambah. Menurut pakar peneliti, meningkatnya angka penderita kanker payudara tidak terlepas dari kebiasaan hidup masyarakat itu sendiri. Pasalnya, ada sejumlah kebiasaan buruk yang masih terus dilakukan sehingga menyebabkan meningkatnya risiko kanker payudara. Nah, untuk membantu Anda agar mulai menghindari semua kebiasaan-kebiasaan buruk maka berikut ini ada 7 kebiasaan penyebab kanker payudara.

Penggunaan Pil KB

Alat kontrasepsi yang dikenal dengan nama pil KB sampai sekarang ini masih menjadi kebiasaan yang dilakukan banyak wanita. Padahal ternyata dari sejumlah hasil penelitian kebiasaan ini adalah salah satu penyebab kanker payudara. Pasalnya, dari data penelitian mencatatkan bahwa kandungan hormon sintetis dalam pil KB dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

Usia Kehamilan

Usia kehamilan ternyata juga menjadi salah satu penyebab kanker, khususnya bagi wanita yang memilih untuk hamil di atas usia 30 tahun.

Tidak Menyusui

Menyusui menjadi hal yang sebenarnya cukup wajib bagi wanita demi pertumbuhan buah hati, sayangnya beberapa wanita justru memilih untuk tidak menyusui buah hatinya. Nah, bagi Anda yang melakukan kebiasaan ini sebaiknya berhati-hati, karena dari hasil penelitian menemukan fakta bahwa ibu yang tidak menyusui memiliki tingkat risiko kanker payudara lebih tinggi.

Obesitas

Kebisaan terhadap pola makan tidak sehat yang dapat memicu kelebihan berat badan menjadi salah satu penyebab berbagai jenis penyakit berbahaya. Bahkan, setelah rokok, obesitas tercatat sebagai penyebab nomor dua terhadap penyakit kanker payudara.

Kerja Berat

Tuntutan profesi terkadang membuat sejumlah wanita harus bekerja ekstra keras, bahkan diluar jam kerja yang telah di tetapkan. Bagi Anda yang sering melakukan kebiasaan ini maka sebaiknya mulai sekarang Anda berhati-hati, pasalnya dari hasil studi menemukan fakta bahwa wanita yang bekerja dua kali lebih keras memiliki risiko kanker dua kali lipat dari biasanya.

Terapi Hormon

Dalam masa menopause, secara alami wanita sudah mengalami penurunan hormon esterogen yang membuat mereka lebih mudah stres, masalah libido hingga depresi. Nah, kebiasaan beberapa wanita untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan terapi hormon. Kebiasaan ini sama sekali bukan hal yang positif, pasalnya sejumlah pakar menyebut jika kebiasaan terapi hormon juga termasuk penyebab kanker payudara.

Make Up

Make up seolah tidak lagi menjadi kebiasaan wanita tapi sudah menjadi kewajiban bagi mereka. Padahal dari sejumlah penelitian ditemukan fakta bahwa banyak jenis kosmetik yang mengandung paraben yang justru dapat meningkatkan risiko kanker payudara.

LEAVE A REPLY