Kanker yang Sering Menjangkit Wanita oleh SegiEmpatSeorang wanita yang penuh dengan keindahannya ternyata tidak selamanya aman dari masalah kesehatan. Dari berbagai penelitian ada beberapa jenis penyakit yang sangat rentan bagi wanita, sebut saja alzheimer dan kanker payudara. Dua jenis penyakit tersebut memang menjadi masalah kesehatan yang sering menjangkit kaum wanita. Sebagai penyakit mematikan tentu Anda tidak ingin terjangkit penyakit kanker payudara. Tapi ternyata, selain kanker payudara masih ada beberapa jenis kanker yang sering menjangkit wanita. Apapun jenisnya tentu Anda harus waspada. Nah, ladies untuk membuat Anda tetap waspada, berikut ini 4 jenis kanker yang harus Anda waspadai karena kanker ini merupakan jenis yang paling sering menjangkit kaum Anda.

Kanker Endometrium

Kanker endometrium atau yang lebih dikenal kanker rahim adalah salah satu jenis yang banyak menjangkit wanita. Kanker ini bisa dipicu oleh perubahan hormon khususnya hormon esterogen. Namun, selain itu, obesitas diabetes, usia, penebalan dinding rahim dan kebiasaan mengkonsumsi makanan berlemak adalah faktor-faktor lain yang bisa meningkatkan risiko pada Anda. Nah, tetap waspada ya ladies.

Kanker Paru-Paru

Faktor genetik memang memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap penyakit kanker, namun selain itu masih banyak faktor penyebab yang bisa mengakibatkan kanker. Salah satunya adalah kebiasaan merokok. Nah, ladies bagi Anda yang punya kebiasaan buruk ini maka sebaiknya Anda berhati-hati, pasalnya kanker paru-paru yang disebabkan oleh kebiasaan merokok juga sering menjangkit kaum wanita. Bahkan, jika Anda merokok maka Anda punya risiko 20 kali lebih besar terjangkit kanker paru-paru.

Kanker Usus Besar

Faktor genetik dan usia adalah dua penyebab utama dari kanker usus besar yang menjangkit kaum wanita. Tapi, menurut para pakar ada banyak kebiasaan yang bisa meningkatkan risikonya hingga 10 kali lebih besar. Merokok, kurang bergerak, mengkonsumsi minuman beralkohol, pola makan buruk atau penyakit usus dapat mendorong risiko kanker usus besar meningkat.

Kanker Kelenjar Getah Bening

Kanker kelenjar getah bening atau limfona maupun limfona non hodkin ternyata juga menjadi kanker yang sering diderita wanita. Penyakit yang biasanya tumbuh pada limpa, tonsil, adenoid, sumsum tulang belakang termasuk jenis kanker yang sangat berbahaya, karena sangat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Menurut para pakar, selain usia, paparan langsung bahan kimia, obesitas juga dapat meningkatkan risiko penyakit kanker yang satu ini.

Nah, ladies pola hidup sehat dan penanganan sedini mungkin adalah langkah terbaik untuk mencegah dan mengobati kanker, tetap sehat ya ladies.

LEAVE A REPLY