Gejala Kanker yang Tidak Disadari oleh SegiEmpatSetiap orang tentu ingin sehat dan setiap orang pun tentunya tidak ingin terjangkit penyakit, apalagi penyakit kanker yang mematikan. Namun, sayangnya tidak sedikit orang yang kurang menyadari setiap gejala penyakit yang mungkin ia alami pada tubuhnya. Hal tersebut di perkuat dengan fakta hasil penelitian dari salah seorang pakar. Kartiina Whitaker yang merupakan salah satu peneliti senior di University College London menjelaskan jika faktanya banyak orang yang tidak menyadari gejala-gejala penyakit yang dialami tubuhnya, termasuk gejala penyakit kanker.

Kanker sebagai penyakit yang paling di takuti tentu tidak ingin Anda alami dalam hidup Anda. Dari berbagai penelitian metode pengobatan terbaik dari penyakit kanker adalah pengobatan sedini mungkin, bayangkan jika Anda tidak menyadari beberapa gejala kanker yang terjangkit dalam tubuh Anda. Nah, untuk membantu Anda mencegahnya berikut ini beberapa gejala kanker yang tidak disadari, seperti apa? berikut ulasannya.

Perubahan Kebiasaan Buang Air Besar

Normalnya beberapa orang terbiasa buang air besar satu kali dalam sehari. Nah, saat kebiasaan tersebut berubah, kebanyakan orang mungkin akan menilai sebagai perubahan yang wajar akibat makanan atau pengaruh obat. Namun, jika perubahan tersebut terjadi tanpa ada alasan yang pasti terlebih sudah terjadi dalam waktu lama sebaiknya Anda berhati-hati. Pasalnya dari hasil penelitian perubahan tersebut bisa menjadi indikasi awal gejala kanker usus besar.

Adanya Benjolan

Benjolan sebenarnya menjadi gejala yang paling jelas dari penyakit kanker. Namun, nyatanya tidak banyak orang yang ingin memeriksakan kondisi kesehatannya saat ia menemukan benjolan aneh di tubuhnya. Jika Anda tidak mengetahui penyebabnya dengan jelas atau pun Anda tahu penyebab munculnya benjolan aneh sebaiknya Anda memeriksakan kesehatan Anda pada ahlinya. Ingat ahlinya! Bukan yang mengaku ahli!

Rasa Nyeri yang Teratur

Rasa nyeri sering dianggap sebagai gangguan yang biasa. Namun, sebaiknya mulai sekarang Anda tidak memandang remeh rasa nyeri yang terjadi pada tubuh Anda. Apalagi jika nyeri tersebut terjadi secara teratur tanpa Anda ketahui penyebabnya. Menurut para pakar kesehatan, nyeri pada tubuh sebenarnya adalah sinyal yang di berikan oleh tubuh yang menjadi gejala gangguan kesehatan. Jika nyeri tersebut terus terjadi maka menurut para ahli itu adalah tanda jika kanker sudah menyebar dalam tubuh Anda.

Berat Badan yang Turun tanpa Alasan yang Jelas

Penurunan berat badan yang terjadi secara tiba-tiba dan tanpa ada penyebab yang jelas ternyata termasuk gejala kanker yang sering tidak disadari banyak orang. Menurut pakar kondisi tersebut umumnya ditemui pada penderita kanker perut, pancreas, paru-paru atau kanker di kerongkongan.

Gangguan pada Tenggorokan atau Leher

Susah menelan, sakit tenggorokan, batuk atau suara yang berubah menjadi serak menjadi gangguan tenggorokan yang sering dianggap remeh. Mulai sekarang sebaiknya Anda tidak memandangnya sebelah mata. Jika Anda mengalami semua hal tersebut dalam waktu lama dan tak kunjung sembuh itu adalah tanda yang sangat jelas dari gejala kanker. Seperti kanker paru-paru, tiroid, limfoma, lambung atau kanker tenggorokan.

LEAVE A REPLY