Gejala Kanker Payudara yang Sering Diabaikan oleh SegiEmpatSebagai penyakit yang sangat mematikan kanker tentu menjadi penyakit yang paling di takuti oleh semua orang, apalagi para wanita yang memiliki tingkat risiko kanker payudara yang sangat tinggi. Faktanya penyakit kanker memang menjadi penyakit yang paling banyak menyerang kaum wanita, parahnya terkadang ada banyak gejala kanker payudara yang sering diabaikan oleh para wanita. Hal tersebut tentu akan meningkatkan risiko kanker payudara. Tapi ladies, Anda tidak perlu khawatir untuk membantu Anda mengenali gejala-gejala tersebut dan tentu untuk mencegahnya menjadi kanker, berikut ini kami sampaikan beberapa gejala kanker payudara yang sangat sering diabaikan.

Benjolan

Munculnya benjolan pada daerah payudara merupakan gejala yang sebenarnya menjadi tanda pertumbuhan sel kanker. Namun gejala kanker yang sebenarnya cukup mudah di ketahui justru sering di abaikan. Memang, beberapa kelenjar otot di dalam payudara memiliki benjolan yang tidak berbahaya. Namun nyatanya jika Anda menemukan benjolan pada payudara Anda yang mungkin menimbulkan nyeri atau masalah lain di sekitar benjolan maka sebaiknya Anda langsung memeriksakan kondisi kesehatan Anda. Benjolan tersebut jelas menjadi gejala wal kanker payudara, jangan diabaikan!

Nyeri pada Punggung

Nyeri punggu mungkin menjadi masalah yang umum terjadi akibat kelelahan. Tapi, Anda juga harus hati-hati jika nyeri di punggung Anda terasa sangat sakit bahkan rasa sakitnya sampai menembus ke daerah dada Anda, maka Anda harus waspada. Pasalnya, rasa nyeri dan sakit tersebut bisa menjadi gejala awal risiko kanker payudara.

Warna Kulit

Perubahan warna kulit pada daerah payudara mungkin sering di abaikan oleh banyak orang. Namun, menurut para pakar untuk mengetahui gejala kanker payudara Anda bisa melihatnya pada perubahan warna kulit di payudara Anda. Jika warna kulit pada payudara Anda kemerah-merahan dan terlihat kasar maka itu ada gejala awal kanker payudara.

Rasa Gatal di Daerah Payudara

Rasa gatal pada daerah payudara memang umumnya di sebabkan oleh pakaian yang Anda gunakan atau kurangnya kebersihan pada daerah payudara. Tapi ternyata rasa gatal tidak selamanya di sebabkan oleh dua hal tersebut. Menurut para pakar rasa gatal juga bisa menjadi gejala awal kanker payudara khususnya jika rasa gatal tersebut terasa sangat berlebihan.

Ladies, untuk menghindari kanker payudara sebaiknya Anda lebih sensitif terhadap semua perubahan yang terjadi pada tubuh khususnya pada daerah payudara Anda.

LEAVE A REPLY