Gejala Kanker pada Pria oleh SegiEmpatApapun jenisnya, penyakit kanker adalah penyakit yang sangat di takuti banyak orang. Kanker memang dikenal sebagai penyakit yang sangat berbahaya, bahkan penyakit ini punya pengenalan yang mengerikan bagi seluruh manusia. Ya, kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan, bahkan sampai sekarang ini kanker juga termasuk sebagai penyakit yang sulit di obati. Menurut para pakar pengobatan terbaik pada penyakit kanker adalah penanganan sejak dini atau dalam artian penanganan harus dilakukan sejak gejala awal penyakit kanker mulai terasa.

Siapa saja bisa terjangkit penyakit mematikan yang satu ini, namun dari sejumlah penelitian disebut jika kaum pria-lah yang memiliki tingkat risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit kanker. Nah, maka dari itu semua pria dianjurkan untuk mengenal gejala penyakit kanker, apa saja gejala kanker pada pria? Seperti yang dilansir dari salah satu media ternama di tanah air, berikut ini sejumlah gejala kanker yang sangat wajib di waspadai oleh para pria.

Perubahan pada Kulit

Jika Anda mengalami perubahan aneh pada kulit maka sebaiknya Anda berhati-hati, pasalnya dari hasil penelitian menyebut jika perubahan pada kulit pria yang cukup mencurigakan menjadi salah satu gejala kanker kulit. Hal ini pun di dukung dengan salah seorang pakar kanker yang menyebut jika sekitar 50 persen pria memiliki risiko kanker kulit yang cukup mengkhawatirkan.

Nyeri saat Buang Air Kecil

Dari hasil studi para pria sekarang ini sangat rentan dengan kanker prostat, dan gejala awal yang biasanya terjadi adalah rasa nyeri saat buang air kecil yang dibarengi dengan keluarnya bercak darah dan perubahan warna pada testis. Jika Anda mengalami gejala ini maka sebaiknya langsung memeriksakan diri ke dokter.

Bercak Darah saat Buang Air Besar

Kadang banyak orang menganggap sepele terhadap kotoran mereka sendiri, padahal dari situlah kondisi kesehatan bisa diketahui. Jika Anda menemukan bercak darah pada kotoran Anda maka sebaiknya Anda segera periksa ke dokter, pasalnya dari hasil penelitian menyebut jika kondisi tersebut bisa menjadi gejala awal penyakit kanker.

Demam dan Mudah Lelah

Leukimia juga menjadi salah satu jenis penyakit kanker yang bisa menyerang pria. Nah, gejala leukemia biasanya di awali dengan gejala memar secara tiba-tiba, mudah lelah atau gejala yang paling terjadi adalah demam yang berkepanjangan. Satu lagi, jika Anda mengalami sakit perut yang berkepanjangan maka sebaiknya Anda tidak tinggal diam, segera periksakan kondisi kesehatan Anda pada ahlinya. Karena kondisi tersebut menjadi gejala leukemia, kanker usus, kanker hati atau kanker pangkreas.

Masih banyak lagi gejala yang harus pria waspadai, intinya saat kondisi kesehatan Anda terganggu jangan ragu untuk memeriksakan kesehatan Anda pada dokter untuk tindakan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY