Gejala Kanker di Usia Muda oleh SegiEmpatSemua orang sudah tahu kanker merupakan salah satu penyakit paling mematikan di dunia, yang sudah menelan jutaan jiwa. Sebagai penyakit yang mematikan kanker tentu saja menjadi penyakit yang paling dihindari, sayangnya kadang saat di usia muda banyak orang yang bersikap acuh tak acuh dengan kesehatannya sendiri padahal penyakit kanker bisa menyerang di segala usia termasuk mereka yang masih berusia muda.

Meski kanker sangat mengerikan namun bukan berarti penyakit ini tidak bisa diatasi, namun memang cara terbaik adalah dengan mendeteksi semua gejala kanker sejak dini. Hasil penelitian sejumlah pakar kebanyakan para penderita kanker mengalami keterlambatan penanganan sehingga mereka tidak mendapat pertolongan yang maksimal. Nah, di usia muda tentu kamu juga harus waspada terhadap penyakit kanker, caranya? Dengan mengetahui semua gejalanya. Apa saja gejala kanker di usia muda? Berikut ulasannya.

Perhatikan Berat Badan

Bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan, berat badan yang turun tentu menjadi impian mereka. Tapi tunggu dulu, jika berat badan kamu turun drastis tanpa ada alasan yang jelas maka kamu wajib berhati-hati. Hasil sejumlah penelitian menyebut jika berat badan seseorang mengalami penurunan secara drastis sementara ia tidak melakukan program diet atau program untuk menurunkan berat badan maka itu bisa menjadi gejala penyakit berbahaya salah satunya adalah gejala penyakti kanker.

Benjolan di Tubuh

Para spesialis kanker sepakat menyatakan jika seseorang mengalami benjolan misterius pada tubuh maka mereka harus segera memeriksakan kondisi kesehatannya. Di usia muda, banyak orang yang tidak peduli saat di tubuhnya muncul beberapa benjolan, apalagi jika benjolan itu tidak terasa sakit atau nyeri. Tapi, para spesialis kanker menyebut jika benjolan merupakan gejala utama dari kanker atau tumor.

Kelelahan Secara Berlebihan

Coba kamu perhatikan, apakah beberapa waktu belakangan ini kamu selalu mengalami kelelahan secara berlebihan padahal kamu tidak melakukan pekerjaan yang menguras tenaga? Jika ya maka kamu wajib memeriksakan kondisi kesehatan kamu. Para pakar menyebut jika kondisi seperti itu merupakan gejala kanker yang umum terjadi di usia muda.

Warna dan Bentuk Tahi Lalat Berubah

Hampir semua orang punya tahi lalat di tubuhnya, tapi sayangnya tahi lalat selalu diabaikan. Nah, mungkin mulai sekarang kamu harus memperhatikannya, karena ternyata perubahan pada tahi lalat bisa menjadi gejawa awal jika kamu terjangkit penyakit kanker. Menurut para pakar gejala tersebut umumnya akan membuat warna dan bentuk tahi lalat berubah.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY