diet mencegah kanker payudara oleh Kesehatan SegiEmpatSalah satu penyakit yang begitu ditakuti oleh kaum wanita adalah kanker payudara. Penyakit yang bisa membuat organ penting wanita ini adalah penyakit yang begitu dihindari oleh kaum wanita karena efeknya yang sangat parah. Hal inilah yang membuat para wanita berusaha untuk mencegah kanker payudara. Ditambah lagi kalau penyakit ini bisa menyerang semua wanita dewasa.

Salah satu cara sehat yang bisa Anda lakukan untuk mencegah dan mengobati kanker payudara adalah dengan melakukan diet vegetarian. Dengan diet ini, maka Anda bisa mencegah kanker payudara. Tidak hanya untuk mencegah, diet vegetarian juga bisa memperpanjang harapan hidup atau peluang untuk bertahan hidup para wanita yang didiagnosa terkena kanker payudara.

Tidak perlu meragukan hal ini karena telah terbukti kalau beberapa daerah serta negara yang penduduknya menjalankan pola hidup sehat dengan cara diet vegetarian memiliki jumlah penderita kanker payudara yang lebih sedikit. Salah satu negara yang memiliki jumlah penderita kanker payudara yang lebih sedikit adalah Jepang.

Dengan melakukan diet vegetarian, maka Anda juga akan menurunkan berat badan. Ketika berat badan Anda turun, maka resiko bagi Anda untuk terkena kanker payudara juga akan lebih kecil. Karena salah satu penyebab kanker payudara adalah obesitas.

Orang-orang yang kelebihan berat badan juga biasanya akan kelebihan lemak. Ketika tubuh seorang wanita memiliki lemak berlebih, maka tubuh juga akan memproduksi lebih banyak hormon estrogen. Kelebihan hormon ini kemudian akan menyebabkan perkembangan sel kanker pada payudara dan ovarium.

Dengan alasan inilah maka Anda harus mengurangi atua bahkan menghindari makanan yang berlemak. Akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi makanan sehat seperti buah, kacang-kacangan dan sayur-sayuran. Dengan mengkonsumsi makanan ini maka lemak yang terdapat di dalam tubuh Anda akan berkurang sedikit demi sedikit. Ketika lemak di dalam tubuh berkurang, maka tubuh juga akan mengurangi produksi hormon estrogen sehingga resiko untuk terkena kanker payudara dan ovarium juga akan menurun.

Tapi bagi Anda yang telah memiliki berat badan yang ideal, tidak berarti kalau Anda sudah tidak harus melakukan diet vegetarian. Karena diet ini tidak hanya akan menurunkan berat badan Anda. Diet vegetarian juga akan membuat tubuh menjadi lebih enteng dan segar. Dengan melakukan diet ini, maka Anda akan mendapatkan asupan nutrisi karena Anda akan selalu mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu, Anda juga memiliki resiko yang kecil untuk mengembangkan sel kanker dalam tubuh.

LEAVE A REPLY