mengatasi depresi ringan oleh Kesehatan SegiEmpatBeberapa hal yang menunjukkan bahwa Anda mulai mengalami depresi adalah jika Anda sellau merasa cemas dan khawatir, menjadi sangat sensitif, mengalami gangguan tidur dan rasa lelah yang berkelanjutan.

Depresi adalah sebuah gangguan psikiatri yang paling mudah untuk ditemui. Gangguan ini akan lebih sering terjadi jika usia seseorang semakin bertambah. Saat Anda mengalami gejala-gejala dari depresi ringan tersebut, ada baiknya jika Anda segera mengatasinya sebelum kemudian depresi yang Anda alami menjadi semakin berat.

Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meredakan depresi ringan :

  • Menggunakan Aromaterapi

Agar pikiran dan otak Anda tenang serta suasana hati Anda bisa lebih baik, Anda bisa menggunakan minyak aromaterapi dari wewangian yang Anda sukai. Selain itu, aromaterapi juga bisa membuat Anda untuk tidur lebih nyenyak dan meredakan kelelahan mental.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, Anda bisa meneteskan minyak aromaterapi pada sehalai tissu atau pada semangkuk air lalu kemudian menghirup aromanya.

  • Berolahraga

Olahraga akan membantu Anda untuk meningkatkan aliran darah ke otak sehingga membantu untuk meredakan masalah gangguan mental dan stres. Untuk bisa meredakan depresi, Anda hanya perlu berlari selama 30 menit setiap hari dan tiga kali dalam sepekan.

Saat aliran darah ke otak Anda lancar, suasana hati Anda juga akan lebih baik sehingga depresi ANda bisa diturunkan. Selain berlari, Anda juga bisa berenang atau jalan kaki.

  • Melakukan Relaksasi

Untuk bisa mengurangi stress, Anda bisa melakukan beberapa teknik relaksasi seperti misalnya aromaterapi, pemijatan, meditasi dan yoga. Hal ini akan membantu Anda untuk mengurangi kecemasan yang bisa berujung pada depresi.

  • Mengatur Pola Makan

Salah satu hal yang bisa menyebabkan depresi adalah pemilihan makanan yang salah seperti makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi, junk food, alkohol serta kafein. Oleh karena itu, akan lebih baik jika Anda mengkonsumsi makanan sehat seperti buah, sayuran, sereal gandung, ikan, daging tanpa lemak dan produk susu tanpa lemak.

Selain itu Anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung asam amino triptofan, karena bahan makanan ini bisa meredakan depresi. Anda bisa mendapatkan manfaat dari nutrisi ini pada selai kacang, kacang tanah, kacang polong, ayam dan kalkun.

LEAVE A REPLY