Foto Menopause Oleh Unik SegiEmpatSalah satu masa yang paling bisa membuat hati wanita gelisah adalah masa menopause atau masa berhentinya menstruasi. Namun ingatlah jika berhenti menstruasi bukanlah satu-satunya hal yang dapat menghentikan dunia Anda sebagai seorang wanita. Sebab, masih ada banyak momen bahagia lain yang dapat Anda rasakan setelah masa tersebut datang dimana saat itu Anda dapat menikmati kehidupan lebih tenang dari masa muda Anda. Jika kekhawatiran dan rasa gelisah masih menghinggapi Anda, maka tak ada salahnya jika Anda melakukan beberapa hal berikut yang mungkin dapat membuat hati Anda merasa lebih tenang. Hal-hal apa saja kah itu? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

1. Ulah Pria           

Tahu kah Anda? Menurut sebuah penelitian yang dilakukan McMaster University, Kanada, ternyata terjadinya masa menopause juga disebabkan oleh para pria yang kerap bersaing guna mendapatkan wanita muda yang membuat wanitanya selama ini hanya memiliki sedikit kesempatan untuk melakukan aktivitas reproduksi. Padahal, wanita tak akan mungkin dapat terus melakukan reproduksi sesuai keinginan para pria dan harusnya para pria dapat memahami hal tersebut dan menerima kondisi wanitanya apa adanya.

2. Belajar Mengatur Emosi

Terkadang, menopause dapat menggusarkan bahkan menghancurkan hati dan mood kaum hawa. Bahkan tak jarang, masa tersebut membuat menurunnya konsentrasi wanita, membuatnya depresi dan cemas, bahkan mengubah-ubah suasana hatinya dalam waktu yang tak terduga. Parahnya, tak banyak dari mereka yang memilih untuk mengatasi masalah tersebut sebab mereka terlalu larut dalam arus perasaan yang justru akan mengacak-acak emosi mereka. Wanita memang akan kehilangan aktivitas reproduksi dan kecantikannya saat menopause datang. Namun itu bukan berarti mereka harus rendah diri dan tak mampu mengontrol emosi. Sebaliknya, masa tersebut justru harus mereka sambut dengan lapang dada dan ikhlas. Guna menguatkan hati Anda, maka Anda dapat lebih memfokuskan diri untuk menjadi ibu dan istri yang hebat di rumah Anda sendiri. Cobalah untuk larut dalam berbagai kegiatan rumah tangga yang menyenangkan sehingga Anda dapat dengan mudah mengatur emosi Anda.

3. Nikmatilah Bercinta Dengan Pasangan

Satu lagi hal yang dapat Anda lakukan untuk menghindari kegusaran saat masa menopause datang. Ya, pada masa ini Anda akan lebih nyaman untuk bercinta dengan suami. Sebab datangnya masa menopause bukan berarti membuat Anda harus kehilangan gairah seksualitas. Sebab, masa menopause justru dapat membuat Anda dan pasangan dapat bercinta lebih fokus sebab anak-anak Anda telah memiliki usia yang cukup dewasa sehingga mereka tak akan mengganggu Anda dan mampu menempatkan diri mereka saat Anda sedang bersama suami. Selain itu, menopause juga membuat Anda tak perlu merasa khawatir akan hamil lagi sebab masa hamil dan subur tersebut telah Anda lewati. Oleh sebab itu, cobalah untuk menikmati masa menopause dengan hati yang lebih tenang.

LEAVE A REPLY