ciri orang berpotensi bunuh diri oleh Kesehatan SegiEmpatSemakin banyaknya masalah yang terjadi sekarang ini membuat orang-orang semakin mudah untuk terkena stres bahkan depresi. Ketika seseorang tidak bisa menahan atau mengatasi depresi yang dialaminya, bukan tidak mungkin kalau orang tersebut berpotensi bunuh diri. Kejadian seperti ini pasti akan sangat disayangkan. Karena banyak orang yang terlihat baik-baik saja tapi ternyata di kemudian hari di berusaha untuk menghabisi nyawanya.

Untuk mencegah hal tersebut, ada baiknya jika Anda mulai mendeteksi ciri-ciri orang berpotensi bunuh diri berikut ini:

  • Dia Merasa Kehilangan dan Kehampaan

Hal pertama yang akan membuat orang-orang menghabisi hidupnya sendiri adalah ketika dia merasakan kehilangan dan kehampaan. Perasaan tersebut terjadi ketika mereka ditinggalkan oleh orang-orang yang disayanginya seperti keluarga atau teman dekatnya. Hal ini bisa juga terjadi ketika mereka merasa ditinggalkan.

  • Rendahnya Rasa Percaya Diri

Setiap orang pasti pernah merasa tidak percaya diri. Entah itu karena penampilannya, kemampuannya atau hal lainnya. Orang-orang yang merasakan hal seperti ini biasanya akan mengucapkan kata-kata yang menandakan kalau tidak ada lagi yang peduli dengannya atau tidak ada yang akan merindukannya ketika dia meninggal. Jika ada keluarga atau teman Anda yang mengalami penurunan rasa percaya diri atau mulai mengatakan hal-hal seperti itu, sebaiknya Anda segera mencarikan bantuan untuknya.

  • Sering Merasa Putus Asa

Tanda lain yang akan diperlihatkan seseorang yang sering berpikir untuk bunuh diri adalah ketika mereka sering merasa putus asa dan juga merasa bahwa mereka tidak bisa menjalani hidup dan tidak memiliki masa depan. Orang-orang seperti ini biasanya lebih mudah untuk depresi. Jika dia terus merasakan hal tersebut, bukan tidak mungkin kalau dia ingin segera mengakhiri hidupnya.

  • Sering Menyakiti Diri Sendiri

Orang-orang yang depresi dan tidak bisa menahan perasaan seperti itu seringkali menyakiti dirinya sendiri. Mereka akan sering melukai dirinya sendiri. Jika orang-orang di sekitar Anda melakukan hal seperti itu, sebaiknya Anda memberinya dukungan.

  • Terjadinya Perubahan Perilaku

Seseorang yang ingin bunuh dirinya biasanya akan kehilangan minatnya pada hal-hal yang disukainya. Mereka juga akan memiliki perasaan tak acuh serta kehilangan motivasi untuk melakukan apapun.

LEAVE A REPLY