Mencegah Obesitas bagi Wanita oleh SegiEmpatBagi siapapun masalah obesitas tentu menjadi kondisi yang berbahaya, apalagi bagi wanita. Bagi wanita masalah obesitas tentu tidak hanya akan mempengaruhi penampilannya tapi tentunya juga akan berdampak buruk pada kondisi kesehatannya. Ladies, tentu Anda tidak ingin mengalami masalah obesitas, sayangnya apa yang terjadi sekarang ini justru sangat berbeda. Keinginan untuk mencegah obesitas bagi wanita justru tidak sejalan dengan kenyataan. Pola hidup yang tidak sehat, pola makan hingga kurangnya kesadaran akan pentingnya olahraga tak pelak justru semakin meningkatkan risiko obesitas. Anda sulit mencegah obesitas? Tenang, meski sekarang ini Anda memiliki tingkat risiko obesitas yang tinggi, Anda tidak perlu khawatir karena berikut ini beberapa tips sehat yang bisa membantu Anda mencegah masalah obestitas.

Daging Bebas Lemak

Daging tanpa lemak menjadi salah satu pilihan makanan yang baik dalam menu diet harian Anda. Pasalnya, daging tanpa lemak memiliki kandungan protein yang bisa mencegah masalah obesitas. Seperti daging kalkun atau ayam kampong, tapi ingat Anda pun tidak boleh mengkonsumsinya secara berlebihan.

Kacang-Kacangan

Kacang-kacangan juga termasuk sebagai salah satu menu makanan yang dapat mencegah masalah kelebihan berat badan. Kandungan lemak yang terdapat dalam kacang-kacangan sangat membantu mencegah obesitas bagi para wanita. Bahkan, dari hasil penelitian tidak hanya mencegah masalah obesitas, kacang-kacangan juga dapat membantu Anda mengontrol massa tubuh.

Rutin Olahraga

Berolahraga adalah cara terbaik dalam mencegah masalah kelebihan berat badan. Pasalnya, saat Anda berolahraga tentu Anda akan membakar lemak lebih banyak dibanding Anda hanya duduk diam. Anda pun tidak harus berolahraga berat, cukup melakukan latihan kardiovaskular seperti berenang, aerobic atau jongging dengan rutin.

Sayuran Hijau dan Serat

Mencegah masalah obesitas memang harus diawali dari pola makan, karena dari beberapa kasus berolahraga secara rutin juga tidak berpengaruh jika Anda tidak mencegah konsumsi makanan secara berlebihan atau makanan yang memiliki kandungan lemak berlebih. Nah, bagi para wanita sebaiknya Anda mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi serta rendah kalori seperti sayuran hijau. Jenis makanan tersebut sangat baik untuk mencegah kelebihan berat badan.

Harus Anda sadari kelebihan berat badan tentu akan meningkatkan risiko penyakit berbahaya lainnya. Seperti hipertensi, diabetes, jantung bahkan kanker. Maka dari itu dari sekarang Anda wajib mencegah masalah obesitas.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY