Sarapan Sehat oleh SegiEmpatSarapan di pagi hari adalah salah satu pola hidup yang sangat dianjurkan oleh para pakar kesehatan. Pasalnya, sarapan sangat membantu kita untuk memenuhi asupan energi demi setumpuk aktivitas. Sayangnya banyak orang karena alasan kesiburannya justru sering melupakan sarapan, tak ayal mereka pun mengalami berbagai masalah kesehatan seperti obesitas. Alasannya pun jelas saat melewatkan sarapan maka tubuh akan mengalami kekurangan energi dan untuk mendapatkan energi tubuh akan mendorong kita untuk mengkonsumsi berbagai makanan manis atau bahkan merangsang nafsu makan yang berlebih.

Hal tersebutlah yang menjadi salah satu manfaat jika kamu tidak melewatkan sarapan, namun para pakar juga menganjurkan agar menu sarapan juga diperhatikan demi membantu tubuh mendapatkan asupan nutrisi, vitamin dan serat. Nah, untuk itu para pakar kesehatan juga menganjurkan beberapa menu sarapan yang bisa menjadi menu sarapan sehat untuk kamu. Apa saja? Berikut 4 diantaranya.

Buah-Buahan

Buah-buahan adalah salah satu menu yang paling disarankan untuk Anda konsumsi saat sarapan. Pasalnya, buah memiliki kandungan vitamin, nutrisi dan protein yang lengkap selain itu buah juga memiliki kandungan anti-oksidan dapat membantu tubuh mendapatkan energi yang pas, dan tentu saja menyehatkan. Bahkan hasil penelitian baru-baru ini menemukan fakta jika kandungan anti-oksidan pada buah mampu menurunkan berat badan hingga 40 persen. Salah satu buah yang dianjurkan saat sarapan adalah buah alpukat.

Telur

Telur memiliki kandungan kalori dan protein yang tinggi, dan untuk itu telur juga menjadi menu sarapan yang sangat dianjurkan. Telur mungkin sering dikaitkan dengan masalah kolesterol, namun nyatanya putih dan kuning telur merupakan menu sarapan yang sangat baik untuk kesehatan dan energi pada tubuh.

Ikan

Mungkin banyak orang tidak mengkonsumsi ikan saat sarapan, namun ternyata ikan khususnya ikan laut seperti salmon adalah menu sarapan yang sangat baik untuk dikonsumsi. Ikan memiliki asupan protein dan asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung.

Oatmeal

Di Negara-negara barat oatmeal sudah sejak lama di jadikan sebagai menu sarapan. Oatmeal ternyata memang benar-benar menjadi menu yang sangat baik dikonsumsi pasalnya, oatmeal dapat membantu tubuh mendapatkan energi yang pas dan juga membuat perut lebih lama kenyang.

Selain itu kacang-kacangan atau selai kacang juga sangat baik untuk dijadikan sebagai menu sarapan yang sehat.

LEAVE A REPLY