Home » Kesehatan » Makanan Sehat » Makanan Sehat yang Murah Meriah

Makanan Sehat yang Murah Meriah


Makanan Sehat yang Murah MeriahSemua jenis makanan yang mengandung nutrisi lengkap disebut dengan superfood. Yang termasuk di dalam superfood adalah berbagai jenis buah-buahan dan sayuran yang sangat mudah Anda dapatkan di penjual sayur keliling ataupun di supermarket.

Antioksidan yang tinggi dan kandungan mineral yang luar biasa terdapat dapat acai berry, namun, untuk menemukannya di pasaran adalah hal yang tidak mudah. Salah satu jenis makanan super adalah spirulina. Namun, untuk menemukan spirulina yang masih segar adalah hal yang tidak mudah untuk beberapa orang.

Berikut ini adalah daftar makanan sehat yang murah serta dapat Anda temukan dengan mudah di toko buah dan sayuran, supermarket, bahkan pedagang sayur superfood murah yang bisa Anda dapatkan di supermarket, toko buah dan sayur, bahkan pedagang sayur keliling sekitar Anda.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan super yang dapat Anda temukan dengan mudah :

1. Tempe

Salah satu alternative pengganti daging adalah tempe. Karena tempe adalah bahan makanan yang memiliki protein nabati yang tinggi. Sebanyak 18,3 protein terkandung dalam 100 gram tempe, 18,8 protein terdapat dalam 100 gram daging sedangkan 12,2 protein terkandung dalam 100 gram telur. Tempe bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat seperti superfood murah meriah karena proteinnya yang hampir sama dengan daging.

2. Wortel

Salah satu sumber vitamin A terbaik yang sangat bermanfaat untuk organ penglihatan adalah wortel. Berbagai jenis vitamin dan gizi lainnya seperti vitamin B6, vitamin C, vitamin K, kalium, serat, dan mangan terkandung dalam wortel. Sumber antioksidan penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh adalah Vitamin A dan C.

3. Buah Strawberry

Meski semua jenis berry  memiliki antioksidan yang baik, namun hanya strawberry adalah jenis berry yang paling mudah untuk ditemukan di pasaran di Indonesia. Vitamin A, C dan K serta mineral penting seperti kolin, folat, fosfor, serat, kalsium, kalium dan magnesium banyak terkandung dalam strawberry.

4. Sayur Bayam

Berbagai jenis zat penting seperti folat, mangan, besi, magnesium, kalium, kalsium dan dan tryptophan banyak terkandung dalam bayam. Vitamin A, B2, C dan K juga terkandung dalam sayur bayam. Karena mengandung antioksidan yang sangat khas, maka warna hijau tua dari bayam memiliki keistimewaan.

5. Jamur

Berbagai jenis kandungan gizi tinggi seperti vitamin B kompleks, selenium, tembaga, tryptophan, kalium dan fitonutrien banyak terkandung dalam jamur. Kehebatan lain dari jamur adalah antioksidan yang dapat membersihkan tubuh dari radikal bebas yang berbahaya.

6. Ubi Jalar

Beta-karoten yang berguna untuk pengolahan vitamin A dalam tubuh memberikan warna jingga pada ubi jalar. Vitamin C, serat, kolin serta kandungan protein dan antioksidan yang sangat tinggi banyak terkandung dalam ubi jalar. Sangatlah mudah untuk menemukan ubi jalar karena banyak terdapat di pasaran. Cara pengolahan dari ubi jalar adalah direbus atau digoreng.

Tentang S. Gelmani Rabiah

Seorang wanita yang senang membaca, traveling, main game dan bela diri. Sangat suka dengan sesuatu yang rumit dan menantang. Anda dapat membaca profil selengkapnya disini

Berikan Komentar Anda: