Makanan Rendah Karbohidrat oleh SegiEmpatMasalah penumpukan lemak di tubuh kini menjadi momok yang menakutkan bagi kesehatan. Lemak memang memiliki fungsi yang luar biasa terhadap tubuh tapi jika berlebihan seperti kata pepatan “semua hal yang berlebihan itu tidak baik”. Berolahraga menjadi salah satu cara sehat yang baik untuk mengurangi dan mengatasi penumpukan lemak di tubuh dan untuk hasil yang lebih maksimal tentu kita juga wajib untuk membatasi makanan berlemak untuk di konsumsi.

Salah satu makanan yang paling sering menyebabkan penumpukan lemak adalah makanan berkarbohidrat, apalagi jika dikonsumsi berlebihan. Tidak hanya menyebabkan lemak menumpuk tapi juga bisa mengakibatkan penyakit seperti penyakit jantung. Meski begitu bukan berarti kita tidak boleh mengkonsumsi makanan berlemak, para pakar mengatakan jika mencegah penumpukan lemak bukan berarti kita tidak boleh makan makanan berkarbohidrat. Jika ingin mengatasi penumpukan lemak dan mencegah penyakit jantung kita bisa mengkonsumsi makanan rendah karbohidrat. Nah, untuk memudahkan kamu, saya punya beberapa jenis makanan yang rendah karbohidrat yang bisa kamu kosumsi. Apa saja? Berikut 4 diantaranya.

Tahu

Tahu yang merupakan salah satu makanan hasil olahan dari kedelai ini menjadi salah satu jenis makanan yang baik untuk kamu konsumsi. Pasalnya, tahu memiliki kandungan karbohidrat yang rendah, selain itu tahu juga menjadi sumber protein yang dibutuhkan tubuh. Jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak mengkonsumsi tahu.

Salmon Kaleng

Ikan salmon menjadi salah satu makanan yang sehat karena memiliki kandungan omega 3 dan rendah karbohidrat. Mungkin saja ikan jenis ini sedikit sulit untuk ditemukan setiap hari, tapi tenang karena ikan salmon sudah tersedia dalam bentuk kaleng. Hasil penelitian, meski dikemas dalam bentuk kaleng, ikan salmon tetap tidak mengandung karbohidrat yang tinggi.

Telur

Makanan ini sangat mudah kita jumpai dalam keseharian kita, tapi jangan salah telur yang tinggi dengan protein juga menjadi makanan sehat yang sangat disarankan bagi kamu yang ingin mengurangi asupan karbohidrat yang berlebih. Cara terbaik untuk mendapatkan manfaatnya adalah dengan direbus.

Daging Sapi

Banyak orang yang menyangka jika daging sapi menjadi makanan sumber lemak. Memang benar daging sapi memiliki kandungan lemak yang tinggi, tapi lemak jahat tersebut bisa diatasi dengan cara penyajian yang tepat bahkan tanpa harus khawatir dengan karbohidrat yang tinggi. Cara terbaik untuk mengkonsumsi daging sapi adalah dengan di panggang, tidak hanya lezat daging sapi panggang pun bebas lemak jahat dan karbohidrat.

LEAVE A REPLY