Bagi banyak kalangan nasi merupakan bahan makanan utama, bahkan tanpa nasi kadang dinilai “belum makan kalau tidak ada nasi”. Tidak heran banyak kalangan yang punya masalah dengan bentuk tubuhnya. Ladies Anda sendiri punya masalah yang sama?

Jenis Roti yang Bikin Langsing oleh SegiEmpatJika ya mungkin Anda bisa mengganti nasi dengan roti, bukan hanya untuk dijadikan sebagai bahan makanan utama tapi juga camilan. Roti merupakan sumber karbohidrat yang baik selain nasi, bahkan dari hasil penelitian roti merupakan bahan makanan yang bikin langsing. Hanya saja memang tidak semua jenis roti yang bikin langsing karena ada beberapa jenis roti lainnya yang justru bisa menggemukkan tubuh. Pasti Anda tidak mau mengalaminya bukan?

Nah, agar tubuh langsing konsumsi 5 jenis roti ini.

Roti Beras Cokelat

Jenis roti yang satu ini memang tergolong asing bagi kita, tapi karena terbuat dari beras cokelat yang merupakan jenis beras yang lebih sehat dari beras putih maka jenis roti ini pastinya cocok untuk Anda yang ingin langsing. Pasalnya, roti beras cokelat rendah kalori dan gula sehingga dapat membantu menurunkan berat badan. Selain itu roti ini diklaim dapat membuat Anda lebih berenergi setelah dikonsumsi.

Roti Gandum

Gandum sejak lama dikenal sebagai bahan makanan yang sehat, khususnya pada pencernaan dan jika dikonsumsi dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama. Nah, untuk itu jika Anda sedang diet maka roti gandum dapat menjadi pilihan terbaik Anda, atau roti gandum utuh yang disebut lebih sehat dari roti gandum biasa. Pasalnya roti gandum utuh sendiri sangat tinggi akan karbohidrat kompleks, tinggi protein, kaya serat dan rendah lemak jenuh.

Roti Bebas Gluten

Roti ini memang terbuat dari tepung, tapi tepung yang digunakan adalah jenis khusus yaitu tepung bebas gluten. Gluten merupakan salah satu protein yang sulit dicerna oleh tubuh sehingga tanpa gluten tentu kita jauh lebih sehat. Begitu juga jika mengkonsumsi jenis roti ini, selain sehat tubuh pun jadi langsing.

Roti Rye

Pernah dengar jenis roti ini? Rye sendiri merupakan jenis gandum yang berbeda dari umumnya karena rye adalah gandum yang berwarna hitam. Roti rye adalah roti yang terbuat dari gandum hitam. Roti ini juga punya manfaat yang sama seperti roti gandum pada umumnya. Bahkan selain sehat roti ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah ketidaknyamanan dan kembung.

Roti Flaxeed

Roti flaxeed merupakan jenis roti yang terbuat dari campuran biji gandum dan flaxeed. Roti ini merupakan sumber kalium, mangan, selenium dan mengandung serat, asam lemak esensial dan fitoestrogen yang mana semua kandungan tersebut sangat bermanfaat untuk menyehatkan tubuh dan membentuk serta menjaga tubuh tetap langsing.

LEAVE A REPLY