manfaat irisan lemon dan air putih oleh Kesehatan SegiEmpatMungkin Anda sering melihat di beberapa restoran, dimana mereka menyajikan air putih dengan memasukkan irisan lemon di dalamnya. Hal ini pasti membuat Anda bertanya-tanya, mengapa irisan buah lemon harus dimasukkan ke dalam air minum?

Namun tahukah Anda bahwa lemon adalah salah satu jenis buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Seperti diketahui bahwa lemon, yang merupakan keluarga citrus adalah buah yang kaya akan vitamin C yang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh. Irisan lemon pada air putih ternyata juga bisa membuat air putih yang Anda minum menjadi lebih segar saat diminum.

Selain membuat air minum lebih segar, berikut ini adalah beberapa manfaat dari memasukkan irisan lemon pada air minum :

  • Bisa Membuat Mulut Tetap Sehat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa lemon mengandung vitamin C. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang bisa menjaga kesehatan mulut. Jadi mengkonsumsi air lemon bisa menjaga kesehatan mulut dengan cara mencegah terjadi bau mulut serta berbagai masalah mulut lainnya.

  • Irisan Lemon Bisa Membuat Pencernaan Lancar

Mengkonsumsi air lemon secara teratur juga bisa membantu Anda untuk mencegah diare atau sembelit. Hal ini karena lemon bisa membuat usus lebih bersih dan membuang semua zat sisa yang tidak lagi diperlukan oleh tubuh. Anda juga bisa menggunakan lemon sebagai obat anti mual. Caranya adalah campurkan satu sendok teh air perasan lemon ke dalam air hangat sebanyak setengah gelas. Rasa mual yang terjadi karena kelebihan asam lambung bisa diatasi dengan buah lemon.

  • Membuat Kulit Selalu Sehat

Buah lemon kaya akan vitamin C yang bisa menjaga agar kulit tetap sehat, baik dari luar maupun dari dalam. Lemon bisa menghilangkan komedo, membuat kulit lebih berseri serta mencegah terjadinya penuaan dini.

  • Menurunkan Tekanan Darah

Jika Anda memiliki masalah dengan tekanan darah tinggi, Anda bisa mencoba untuk mencampurkan irisan lemon pada air minum Anda. Kandungan potassium pada buah lemon akan membantu Anda menurunkan tekanan darah. Selain itu, dengan rutin mengkonsumsi air lemon akan membuat tekanan darah Anda tetap normal sehingga bisa membuat pikiran Anda lebih relaks, mengurangi stres, mencegah depresi serta menurunkan resiko untuk terkena stroke dan jantung.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY