gejala overtaining oleh Kesehatan SegiEmpatSeperti yang telah diketahui bahwa dengan rutin melakukan latihan fisik, maka kesehatan dan kebugaran tubuh akan meningkat serta juga membuat tubuh lebih kuat dalam menghadapi berbagai penyakit yang bisa menyerang.

Tidak ada yang sesuatu hal yang baik jika dilakukan secara berlebihan, demikian pula dengan latihan. Saat Anda melakukan latihan serta olahraga yang berkepanjangan dan berlebih lalu kemudian Anda tidak mendapatkan istirahat yang cukup setelahnya, maka bisa jadi tubuh Anda akan mengalami stress, resiko untuk mengalami cedera meningkat serta Anda juga akan mengalami overtraining.

Overtraining sendiri adalah sebuah kondisi dimana tubuh mengalami stress yang berkepanjangan karena latihan yang dilakukan terlalu keras dan juga melewati kemampuan dari orang tersebut. Hal tersebut kemudian akan terakumulasi sehingga orang tersebut mengalami berbagai gangguan kesehatan.

Ketika Anda mengalami beberapa gejala berikut ini, maka berarti Anda telah mengalami overtraining :

  • Terjadi Peningkatan Detak Jantung saat Anda Baru Bangun dari Tidur

Salah satu hal yang terjadi saat Anda mengalami overtraining adalah saat Anda baru saja bangun dari tidur, Anda akan merasakan terjadi peningkatan detak jantung. Peningkatan detak jantung pada saat bangun tidur ini merupakan tanda bahwa tubuh Anda sedang bekerja lebih keras dari biasanya. Peningkatan detak jantung saat bangun tidur adalah salah satu tanda bahwa tubuh Anda sedang melakukan perbaikan.

  • Selalu Merasa Kelelahan

Salah satu hal yang terjadi saat Anda mengalami overtraining adalah ketika tubuh Anda merasa kelelahan selama sepanjang hari. Seperti yang telah diketahui bahwa kelelahan adalah tanda bahwa tenaga dalam tubuh Anda telah habis sehingga butuh untuk diisi kembali. Hal ini juga terjadi ketika Anda overtraining, berolahraga terlalu keras dan berkepanjangan tanpa istirahat yang cukup. Hal inilah yang membuat tubuh mengirim tanda kepada Anda untuk beristirahat.

  • Gairah Bercinta yang Menurun

Overtraining akan membuat tubuh Anda merasa lelah. Hal itulah yang kemudian akan membuat tubuh Anda harus menghemat energi agar bisa kembali pulh. Pada saat tubuh melakukan penghematan energi, maka hormon testosteron pun akan ikut menurun. Hal inilah yang kemudian membuat gairah bercinta seseorang menurun.

LEAVE A REPLY